Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naik Bus Tingkat Jakarta - Jepara? Coba Bus Ini dan Inilah Harga Tiketnya

Anda pernah bermimpi naik bus tingkat atau double decker dari Jakarta ke Jepara, Jawa Tengah? Kini, mimpi itu menjadi nyata. Perusahaan Otobus Agra Mas menyiapkan angkutan antarprovinsi itu.
Bus tingkat (double decker) Agra Mas Jakarta - Jepara/Istimewa
Bus tingkat (double decker) Agra Mas Jakarta - Jepara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pernah bermimpi naik bus tingkat atau double decker dari Jakarta ke Jepara, Jawa Tengah? Kini, mimpi itu menjadi nyata. Perusahaan Otobus Agra Mas menyiapkan angkutan antarprovinsi itu.

Ini merupakan rute bus tingkat AKAP kedua yang diluncurkan Agra setelah rute Wonogiri, Jawa Tengah. Kepala Bagian Operasional Bus Malam Agra Mas Utut Saptio Wibowo mengatakan armada bus tingkat AKAP dilengkapi beberapa fasilitas monitor pada "headrest" setiap kursi penumpang, toilet, ruang khusus merokok, dan monitor 10 inchi.

Bus tingkat Agra Mas itu menggunakan mesin dan sasis Scania seri K4101B Opticruise rakitan perusahaan karoseri Adiputro. "Bus tersebut merupakan armada keempat milik Agra Mas," Utut di Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Bus ini berkapasitas 42 orang terdiri dari 36 kursi di lantai atas dengan formasi baris 2-2 dan enam orang di lantai bawah formasi baris 2-1.

Penumpang dapat memanfaatkan ruang toilet di lantai bawah bagian belakang dan ruang merokok di lantai atas bagian belakang.

Utut menuturkan tarif kursi lantai atas dan bawah berbeda karena perbedaan formasi, tetapi kenyaman material, serta fasilitas tetap sama.

Utut menjelaskan rute Jakarta-Jepara melintasi jalur Parung Bogor-Pondok Pinang-Terminal Pulogebang-Semarang-Demak-Kudus-Jepara-Sambung Oyot-Kelet.

"Perkiraan perjalanan sekitar 10 jam ada pemberhentian istirahat dan satu kali makan prasmanan dan satu kali snack sudah termasuk di tiket bus," ujar Utut.

Terkait pengemudi khusus bus tingkat, Agra Mas mendaftarkan pelatihan di dealer Scania karena teknologi bus secara elektrik.

Agra Mas menetapkan tarif rute Jakarta-Semarang-Demak-Kudus-Jetak untuk lantai bawah Rp300.000 per orang dan lantai atas Rp215.000 per orang.

Tarif rute Jakarta-Mayong-Gotri-Cangakaan-Ngabul-Jepara-Mlonggo-Bangsri-Kembang-Keling-Sambung Oyot-Kelet untuk lantai bawah Rp310.000 per orang dan lantai atas Rp225.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper