Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 4 Subholding yang Akan Dimiliki Holding BUMN Migas

Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama PT Pertamina (Persero) mematangkan konsep holding BUMN Migas. Nantinya, dalam holding BUMN Migas akan terdiri empat subholding.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama PT Pertamina (Persero) mematangkan konsep holding BUMN Migas. Nantinya, dalam holding BUMN Migas akan terdiri empat subholding.

Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Nike Widyawati mengatakan, holding BUMN Migas nantinya bersifat strategis sehingga di bawahnya nanti akan ada beberapa subholding yang akan mengakomodir anak usaha perseroan dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

“Nanti, ada empat subholding BUMN Migas yang dibuat sesuai dengan bidang anak usaha Pertamina dan PGN,” ujarnya dalam jumpa media pada Selasa (23/1).

Nike mengatakan, empat subholding itu antara lain, bidang hulu upstream, bidang pengolahan yang terdiri dari refinery dan petrokimia, bidang pemasaran dan ritel, dan bidang gas.

“Nantinya, subholding yang pertama terbentuk adalah subholding gas,” ujarnya.

Dia melanjutkan, subholding lainnya masih belum ditentukan target bisa dirampungkannya.

“Kami sedang susun rencana jangka panjang Pertamina , nanti di sana akan ada gambarannya,” ujarnya.

Adapun, saat ini pembentukan holding BUMN Migas sudah tinggal menunggu rancangan peraturan pemerintah yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada 25 Januari 2018, Perusahaan Gas Negara (PGN) juga akan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa untuk memutuskan pengalihan saham pemerintah di PGN kepada Pertamina.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper