Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pemasaran Olein, Industri Nabati Lestari Gandeng PPI

PT Industri Nabati Lestari, anak usaha PTPN III Holding (Persero) menandatangani kesepakatan mengenai rencana kerja sama pemasaran produk minyak goreng dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Industri Nabati Lestari, anak usaha PTPN III Holding (Persero) menandatangani kesepakatan mengenai rencana kerja sama pemasaran produk minyak goreng dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Direktur Utama PT Industri Nabati Lestari Suwondo mengatakan kedua belah pihak setuju untuk melakukan kerja sama jual beli produk minyak goreng (olein) dengan kuantitas dan kualitas yang akan dipasarkan oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

“Kami mengharapkan penandatanganan perjanjian ini dapat memperkuat produk-produk Industri Nabati Lestari agar dapat dipasarkan secara global," ucapnya, mengutip keterangan resminya, Senin (15/1).

Dalam nota kesepahaman tersebut, terdapat tiga ruang lingkup kerja sama yakni pertama, langkah awal memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka kerjasama jual beli produk.

Kedua, kerja sama antara kedua pihak dilandasi semangat sinergi BUMN dan anak perusahaan BUMN, dimana kedua pihak akan mengadakan diskusi dan kajian lebih lanjut tentang volume minyak, formulasi harga dan spesifikasi produk terkait rencana kerjasama jual beli produk.

Ketiga, Industri Nabati Lestari akan memberikan prioritas kepada PPI dalam hal alokasi volume produk Olein (minyak goreng) berdasarkan hasil diskusi dan kajian yang telah disepakati kedua pihak.

Nota kesepahaman berlaku untuk jangka satu tahun dan mulai berlaku secara efektif sejak penandatanganan. Nota kesepahaman dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan para pihak dan terlebih dahulu dilakukan koordinasi paling lambat tiga bulan sebelum berakhir masa berlakunya.

Pada saat yang sama, Direktur HCM dan Umum PTPN III Holding (Persero) Seger Budiardjo menambahkan pihaknya mendukung kerja sama kedua perusahaan tersebut untuk memperkuat pemasaran olein produksi Industri Nabati Lestari.

Ia menjelaskan pabrik minyak goreng Industri Nabati Lestari yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei ini ditargetkan bisa beroperasi pada Mei 2018. (akw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper