Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI RUMAH SAKIT: Siloam Buka di Lubuk Linggau

PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) menggelar pembukaan Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Lubuk Linggau pada Kamis (11/1/2018).
Peresmian RS Siloam Silampari./.
Peresmian RS Siloam Silampari./.

Bisnis.com, Lubuk Linggau -- PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam) menggelar pembukaan Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Lubuk Linggau pada Kamis (11/1/2018). 

Siloam Hospitals Silampari merupakan rumah sakit Siloam ke-5 di Pulau Sumatera dan rumah sakit Siloam ke-2 di provinsi Sumatera Selatan.

James Riady, CEO Lippo Group, mengatakan masih banyak tempat dan daerah dimana pihaknya belum hadir. Menurutnya, dengan dibukanya Rumah Sakit Siloam Lubuk Linggau bukan hanya menjadi kegiatan ekonomis tetapi juga merupakan aspirasi Lippo Group untuk melayani.

"Tidak ada kegiatan yang lebih sukacita secara mendalam dengan dibukanya rumah sakit dan sekolah di tempat yang jarang masuk radar di Jakarta," ujar James dalam Peresmian Rumah Sakit Siloam Silampari.

Adapun Rumah Sakit Siloam Silampari ini berada di satu kawasan dengan Mal Lippo Plaza, bioskop, department store, supermarket, dan sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Johan T. Saleh, Direktur Rumah Sakit Siloam Silampari, mengatakan Siloam Silampari merupakan rumah sakit dengan 175 kapasitas tempat tidur dan saat ini yang sudah siap berjumlah 145 tempat tidur.

"Kami hadir di Lubuk Linggau untuk melengkapi pelayanan rumah sakit sehingga dapat mandiri dalam pelayanan kesehatan melalui rumah sakit," ujar Johan.

Pihaknya berharap dengan dibukanya Rumah Sakit Siloam Silampari dapat memberikan dampak positif bagi daerah Lubuk Linggau dan daerah sekitarnya.
SHLL beroperasi di bangunan lima lantai seluas ±8,250 m² dan tanah seluas ±21,036 m² yang terintegrasi dengan Lippo Plaza Mall Lubuk Linggau.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art seperti CT-Scan 64 slices, yang disebut menjadi satu-satunya di kota Lubuk Linggau dan didukung oleh 21 spesialis dan 8 dokter umum serta 52 tenaga medis lain seperti perawat.

Selain itu, Siloam berencana untuk mendaftarkan rumah sakit ini untuk dapat melayani pasien BPJS Kesehatan.

"Dalam waktu dekat akan melayani BPJS dan kami berkomitmen untuk itu," katanya.

Pembukaan SHLL menjadi pembukaan rumah sakit pertama dari Siloam Hospitals Group pada 2018.

Adapun terdapat 216.000 orang yang tinggal di kota Lubuk Linggau serta lebih dari 3 juta orang yang tinggal di kabupaten sekitarnya.
Siloam adalah salah satu anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”). Bisnis LPKR terdiri residensial atau township, retail mall, rumah sakit, hotel dan manajemen aset.

Siloam mengelola 32 rumah sakit di 23 kota di seluruh Indonesia melayani lebih dari 2 juta kunjungan dan admisi atau yang masuk serta melakukan lebih dari 41.000 operasi per tahun.

Selain itu, memiliki 6.300 kapasitas tempat tidur yang didukung oleh sekitar 2.700 spesialis dan dokter umum serta lebih dari 9.600 perawat dan staf pendukung.
Siloam juga mengelola rumah sakit pertama di Indonesia yang diakreditasi oleh JCI. Siloam terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode SILO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper