Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antrean Penumpang di Merak & Bakauheni Tuntas Malam Ini

PT ASDP Indonesia Ferry menargetkan seluruh kendaraan dan penumpang yang masih memadati Pelabuhan Merak (Banten) dan Bakauheni (Lampung) dapat terangkut seluruhnya pada malam ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 Desember 2017  |  23:38 WIB
Antrean Penumpang di Merak & Bakauheni Tuntas Malam Ini
Antrean kendaraan terjadi di Pelabuhan Merak akibat pengoperasian penyeberangan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dihentikan menyusul gelombang tinggi yang disebabkan cuaca ekstrem. Gambar diambil pada Jumat pagi (1/12/2017). - Antara/Weli Ayu Rejeki

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry menargetkan seluruh kendaraan dan penumpang yang masih memadati Pelabuhan Merak (Banten) dan Bakauheni (Lampung) dapat terangkut seluruhnya pada malam ini.

GM Cabang Merak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Fahmi Alweni mengatakan setelah tadi pagi hanya beroperasi dermaga 1, 2 dan 3, mulai Jumat siang telah beroperasi penuh dermaga 1 hingga 5 dengan total jumlah kapal sebanyak 23 unit.

"Masih kami jalankan skenario operasi kapal-kapal berukuran besar. Sore tadi juga telah beroperasi KMP Portlink 3 bertonase 15.000 GRT, armada terbesar yang dimiliki PT ASDP. Kami harapkan, malam ini dapat terangkut seluruhnya kendaraan dan penumpang yang masih memadati pelabuhan," tutur Fahmi, dalam siaran pers pada Jumat (1/12/2017).

Dia berharap seluruh pengguna jasa penyeberangan tetap mewaspadai cuaca ekstrem yang tengah melanda perairan Selat Sunda dan mengatur jadwal keberangkatan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Plt. Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Intan Sugiharti mengatakan perusahaan juga membagikan konsumsi kepada pengguna jasa penyeberangan yang telah bersabar mengantri di Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Bakauheni, Lampung, pada Jumat (1/12/2017) malam.

Hal ini dilakukan menyusul kondisi antrean kendaraan yang cukup padat sejak Kamis (30/11/2017) malam sebagai dampak penghentian sementara operasional layanan penyeberangan Merak-Bakauheni yang disebabkan cuaca ekstrem di perairan Selat Sunda mulai Kamis sore.

"Kami memahami kondisi para pengguna jasa yang telah bersabar menunggu antrean dikarenakan kepadatan volume kendaraan menuju pelabuhan Merak. Sebagai bentuk kepedulian dan empati, kami membagikan konsumsi bagi para calon penumpang ferry yang hendak menyeberang," tutur Intan.

Pembagian konsumsi gratis dari PT ASDP, dia menambahkan dilakukan langsung oleh Direktur Operasi dan Teknik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) La Mane dan Direktur Keuangan Djunia Satriawan, GM Cabang Merak Fahmi Alweni, serta dibantu oleh seluruh karyawan Cabang Merak dengan lokasi pembagian di dermaga 1, 2, 3, 4 dan 5 serta sebelum toll gate utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakauheni asdp pelabuhan merak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top