PAMERAN MAMIN: Sial Interfood 2017 Siap Digelar

Melanjutkan sukses tahun lalu, pameran internasional makanan dan minuman Sial Interfood 2017 kembali akan digelar di Jakarta
Amanda Kusumawardhani | 16 November 2017 19:36 WIB
Ilustrasi. - .Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA-- Melanjutkan sukses tahun lalu, pameran internasional makanan dan minuman Sial Interfood 2017 kembali akan digelar di Jakarta.

Acara yang diadakan di International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 22 - 25 November 2017 merupakan kolaborasi SIAL GROUP ( jaringan pameran makanan terbesar di dunia) dengan Interfood (pameran makanan dan minuman terkemuka asal Indonesia).

Ketua Penyelenggara Pameran Sial Interfood 2017 Daud D. Salim mengatakan pameran ini akan memamerkan lebih dari 15 sektor produk makanan dan minuman unggulan dari dalam negeri maupun mancanegara.

"Pameran internasional Sial Interfood 2017 telah memasuki tahun ke-17  dan diikuti lebih dari 22 negara," tuturnya, mengutip keterangan resminya, Kamis (16/11/2017).

Industri kuliner sendiri  merupakan pengembangan dari industri kreatif yang melibatkan peran berbagai elemen yang dapat mempengaruhi pertumbuhan perekonomian nasional .

“Kuliner sendiri pada 2015 menyumbang 30% dari total pendapatan sektor wisata dan untuk memajukannya dibutuhkan transfer of knowledge teknologi berstandar global di bidang makanan dan minuman,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty.

Dia menyebutkan kontribusi kuliner terhadap perolehan devisa pariwisata Indonesia diproyeksikan akan terus meningkat sejalan dengan meningkatkatnya kunjungan wisatawan ke Indonesia. 

Tag : industri makanan dan minuman
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top