Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo Marine Services Memperkuat Armada Kapal Tunda

PT Pelindo Marine Services, anak usaha PT Pelindo III (Persero) mendatangkan empat kapal tunda baru dengan daya 2x1.500 tenaga kuda (Horse Power) hingga 2x2.400 tenaga kuda.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelindo Marine Services, anak usaha PT Pelindo III (Persero) mendatangkan empat kapal tunda baru dengan daya 2x1.500 tenaga kuda (Horse Power) hingga 2x2.400 tenaga kuda.

Direktur Utama Pelindo III, Ari Askhara mengatakan empat kapal tunda baru yang bakal digunakan oleh PMS diberi seri nama Jayanegara.

Kapal seri Jayanegara memiliki teknologi notas klas Unattended Machinery Space (UMS). Teknologi ini memudahkan memudahkan awak kapal dalam memantau kondisi permesinan, sehingga hanya dibutuhkan empat awak dalam satu kapal.

“Kalau kapal tunda konvensional biasanya ada kru mesin yang harus siap sedia di ruang mesin, jumlahnya bisa 3 atau 4 orang, di KT Jayanegara fungsi kru mesin digantikan dengan sistem yang ada di UMS itu,” jelas Ari Askhara dalam siaran pers, Jumat (10/11/2017).

Ari menuturkan, keberadaan KT Jayanegara akan membantu operasional beberapa kapal tunda yang sudah ada sebelumnya yakni kapal tunda seri Bima, Anggada, Anoman, dan Subali. Teknologi pada kapal-kapal tunda itu sudah jauh lawas sehingga berimbas pada produktivitas jasa kepelabuhan yang dikelola PMS.

Adapun, empat kapal baru yang akan digunakan PMS adalah KT Jayanegara 401 berkapasitas 2x2.400 Tenaga Kuda dengan daya tarik (Bollard Pull) 60 ton. Selanjutnya KT Jayanegara 301 (2x1.500 Tenaga Kuda), KT Jayanegara 308 (2x1.800 Tenaga Kuda), dan KT Jayanegara 309 (2x1.800 Tenaga Kuda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper