Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Sahid Dorong Lulusan Berkemampuan Hukum, Pariwisata, Wirausaha

Universitas Sahid Jakarta berkomitmen menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memiliki kemampuan dalam bidang hukum, industri pariwisata, dan wirausaha.

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Sahid Jakarta berkomitmen menghasilkan lulusan yang kompetitif dan memiliki kemampuan dalam bidang hukum, industri pariwisata, dan wirausaha.

Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Nugroho Sukamdani menilai kemampuan tersebut wajib dimiliki oleh setiap oleh lulusan Universitas Sahid Jakarta. Dengan demikian, diharapkan para lulusan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

"Komitmen Universitas Sahid Jakarta untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan hukum, industri, pariwisata, dan wirausaha sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lapangan kerja serta berdaya saing tinggi dalam era perdagangan bebas," ujarnya dalam Wisuda Universitas Sahid Jakarta ke-39, di Puri Agung Convention Hall Grand Sahif Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Universitas meluluskan 294 wisudawan dari 5 fakultas yakni ilmu komunikasi, teknologi industri pertanian, hukum, teknik, serta ekonomi. Penghargaan Sahid University Award juga diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

Sementara itu, Rektor Universitas Sahid Kohar Sulistyadi mengatakan pihaknya telah melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Pada 2015, mereka memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai Baik (B).

"Saat ini Universitas Sahid Jakarta sedang mempersiapkan pembukaan program studi ilmu gizi, kepariwisataan, desain komunikasi visual untuk pengembangan ke depan," jelasnya.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), perolehan devisa sektor pariwisata berada dalam tren positif. Nilai devisa tumbuh dari US$10,05 miliar pada 2013 menjadi US$12,58 miliar pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper