Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Luncurkan Metode Pembayaran Mobile

Singapore Airlines meluncurkan metode pembayaran mobile Android Pay dan Apple Pay pada aplikasi mobile maskapai penerbangan tersebut.
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, SINGAPURA- Singapore Airlines meluncurkan metode pembayaran mobile Android Pay dan Apple Pay pada aplikasi mobile maskapai penerbangan tersebut.

Layanan Android Pay dan Apple Pay tersebut diluncurkan untuk memberikan layanan pembayaran yang lebih nyaman dan cepat.

Melalui cara layanan pembayaran itu, konsumen dapat membayar tiket pesawat, atau lainnya seperti biaya pemesanan  tempat duduk serta asuransi perjalanan.

 Dengan cara pembayaran tersebut, konsumen tidak diharuskan untuk mengisi informasi pembayaran sebelum melakukan pembelian melalui aplikasi SingaporeAir.

Pada layanan Android Pay, rincian kartu kredit atau debit serta alamat pengiriman penagihan konsumen telah tersimpan di dalam akun. Sementara itu, pada layanan Apple Pay, rincian kartu tidak tersimpan dalam perangkat mobile, sebagai gantinya konsumen diberikan nomor akun perangkat (device account number).

 “Saat ini tren pembayaran nontunai (cashless) terus mengalami perkembangan, tidak hanya di Singapura, namun juga di seluruh dunia,” ujar Campbell Wilson,  Senior Vice President Sales and Marketing Singapore Airlines seperti dikutip dari rilis yang diterima Rabu (1/11/2017).

Dikemukakannya,  Singapore Airlines terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) pada seluruh titik akses digital (digital touchpoints).

“Platform pembayaran mobile terkemuka seperti Android Pay dan Apple Pay dalam aplikasi kami telah menyediakan pilihan pembayaran yang lebih mudah dan efisien kepada para pelangan, kapanpun mereka ingin melakukan pembelian melalui aplikasi mobile Singapore Airlines,” ujar Wilson.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper