Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Terus Perbarui Armada Pesawat

Singapore Airlines (SIA) telah meneken pemesanan 39 pesawat dengan Boeing untuk mendukung pertumbuhan dan modernisasi maskapai asal Singapura tersebut
Singapore Airlines./.Antara
Singapore Airlines./.Antara

Bisnis.com, SINGAPURA- Singapore Airlines (SIA) telah meneken pemesanan 39 pesawat dengan Boeing untuk mendukung pertumbuhan dan modernisasi maskapai asal Singapura tersebut.

Singapore Airlines memesan pesawat Boeing tipe 777-9 sebanyak 20 unit, dan tipe 787-10 sebanyak 19 unit. Total nilai pembelian 39 pesawat tersebut adalah US$13,8 miliar.

“Kami akan tetap memperbarui armada sesuai komitmen Singapore Airlines,” kata Glory Henriette, Manager Public Relations Singapore Airlines, Rabu (1/11/2017).

Adapun penandatangann kesepakatan antara SIA dan Boeing telah dilakukan oleh CEO SIA Goh Choon Phong, sementara itu dari Boeing adalah President and CEO Boeing Commercial Airplanes Kevin McAllister.

“SIA telah menjadi pelanggan Boeing selama beberapa dekade. Kami senang menyelesaiakn pesanan utama untuk pesawat terbang berbadan lebar (wide-body) yang akan memungkinkan kami untuk terus mengoperasikan armada pesawat yang modern dan efisein dalam penggunaan bahan bakar,”ujar Goh Choon Phong.

Selanjutnya dikemukakan sokongan pesawat baru akan memberikan peluang bagi Grup SIA untuk mengembangkan jaringan penerbangan.

Pesawat Boeing tipe 777-9 digunakan untuk rute penerbangan jarak jauh, dengan jadwal pengiriman 2021-2022.

SIA akan menerima pengiriman pesawat itu dan sekaligus merupakan yang pertama kali didunia pada semester pertama tahun 2018. Pesawat tersebut telah dipesan kepada Boening dari tahun 2013 sebanyak 30 unit.

Pesawat tipe 787-10 untu melayani pernebanan jarak menengah dan didjadwalkan pengiriman pada 20120-20121.

SIA memiliki lebih dari 50 unit pesawat Boeing 777 generasi terbaru. Adapun anak perusahaan Singapore Airlines adalah SilkAir, Scoot, SIA Cargo.

Seperti diketahui rata-rata usia pesawat yang dimiliki Singapore Arilines adalah 7 tahun dan 7 bulan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper