Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Sumpah Pemuda: Berikut 3 Dukungan Shopee untuk Pengusaha Muda Lokal

Dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang begitu cepat, generasi muda memegang peranan penting untuk turut ambil bagian di dalamnya. Di Shopee Indonesia, lebih dari 70% penjual berusia 30 tahun ke bawah.

Bisnis.com, JAKARTA -Dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang begitu cepat, generasi muda memegang peranan penting untuk turut ambil bagian di dalamnya. 

Tren ini menunjukkan kebutuhan untuk membina generasi penerus Indonesia, yang dapat menjadi agent of change dan kontributor utama untuk mencapai tujuan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Nilai industri e-commerce di Indonesia diproyeksi mencapai USD 130 miliar di tahun 2020.

Shopee, platform e-commerce lebih dari 70% penjual berusia 30 tahun ke bawah. Dan dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan berkomitmen untuk membantu lebih banyak pengusaha muda membangun bisnis online mereka. 

“Hingga saat ini, kami memiliki ribuan penjual muda yang tergabung dalam Komunitas Penjual Shopee; dengan persebaran jumlah penjual muda terbanyak ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Ke depannya, kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi penjual muda dari seluruh Indonesia bergabung dengan kami. Shopee berkomitmen untuk membantu pengusaha lokal mengembangkan bisnis online mereka, dengan memberikan dukungan operasional, pengetahuan dan keahlian, serta finansial.”Chris Feng, CEO Shopee mengatakan.

Untuk mendukung para pengusaha lokal dan mengembangkan bisnis pebisnis muda, Shopee memberikan tiga dukungan yakni 

  1. Dukungan Operasional:

    Shopeemenghadirkan platform untuk berjualan tanpa dikenakan biaya apapun. Hanya dibutuhkan waktu 30 detik untuk bergabung sebagai pengguna Shopee. Shopee juga menghadirkan beberapa fitur di dalam app yang dapat memudahkan pengguna aktif, misalnya: fitur Seller Centre dan Seller Assistant, untuk membantu penjual mendata dan mengantarkan produk dengan aman, efisien dalam biaya, dan professional. Fitur ini juga membantu individu untuk mengatur bisnis mereka dalam platform Shopee.

    Untuk komunitas penjualnya, Shopee mendedikasikan City Manager, yang akan secara khusus memantau kebutuhan penjual di kota-kota, sehingga memudahkan penjual untuk berkomunikasi dengan Shopee.

  2. Dukungan pengetahuan/keahlian:

    Kampus Shopee: Diluncurkan di tahun 2015, Kampus Shopee adalah sesi edukasi/tutorial yang disiapkan Shopee untuk membantu mengembangkan bisnis online mereka dan membantu di tengah persaingan e-commerce.  Tahun ini, Shopee juga melakukan Roadshow Kampus Shopee di 13 kota di seluruh Indonesia.

    Selain itu, Shopee juga mengadakan Ngupee Shopee, sebuah acara mingguan untuk bertemu dan berbagi pengalaman serta informasi antar penjual di kota tersebut.

    Shopee juga mengadakan Shopee Campus Competition, sebuah platform untuk mahasiswa sebagai sarana mengembangkan ide bisnis, dan memperoleh lebih banyak pengetahuan dan insight marketing.

  3. Dukungan finansial:

    Shopee memiliki komitmen investasi sebesar Rp 100 Miliar untuk mendukung pengusaha lokal melalui program-program yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, Shopee Indonesia juga memberikan bantuan dana langsung kepada UKM terpilih melalui program “Shopee untuk Negeri” untuk membantu mereka mengembangkan bisnisnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper