Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Generasi Milenial Memang Sukar Punya Rumah

Generasi muda dibawah 34 tahun yang merupakan generasi milenial disebut debagai pasar potensial perumahan karena dalam usia itu mereka masih dalam masa pencarian rumah
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Oktober 2017  |  20:04 WIB
Generasi Milenial Memang Sukar Punya Rumah
Rumah tapak - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA -- Generasi muda dibawah 34 tahun yang merupakan generasi milenial disebut debagai pasar potensial perumahan karena dalam usia itu mereka masih dalam masa pencarian rumah

Pengamat Ekonomi dari Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko mengatakan generasi milenial dengan usia di bawah 34 tahun merupakan populasi yang paling besar. Jumlahnya yang besar yang mencapai .hampir 60 persen dari total seluruh penduduk Indonesia.

Namun yang menjadi persoalan, pertumbuhan pendapatan dari kelompok tidak terlalu tinggi. harga properti yang terus naik dari tahun ke tahun. Pendapatan hanya meningkat 3%- 5 % untuk posisi tertentu dan tidak terjadi setiap tahun.

"Jadi pendapatan itu stagnan, harganya makin naik, makin nggak kebeli. Jadi ini problem yang mendasar, sehingga generasi milenial itu generasi yang akan lebih sulit memiliki rumah," katanya dikutip Sabtu (21/10).

Sementara itu meskipun ekonomi lesu, harga rumah dan apartemen tetap menunjukkan pertumbuhan meski rendah yakni 7 %--10%. Sebagai innformasi untuk rumah susu saja harganya dimulai dari Rp 350 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top