Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Dorong Pertumbuhan Jumlah Wirausawan Muda

Pemerintah terus mendorong pertumbuhan jumlah wirausahawan muda yang sukses serta mampu membangun dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.
Ilustrasi/StartYourBusinessmag.com
Ilustrasi/StartYourBusinessmag.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah terus mendorong pertumbuhan jumlah wirausahawan muda yang sukses serta mampu membangun dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Wisler Manalu, mengatakan pihaknya terus memberikan perhatian kepada para pemuda dan wirausaha muda pemula yang berprestasi.

“Kami akan memberikan apresiasi kepada para wirausaha muda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah agar mereka termotivasi dan bisa menjadi wirausahawan yang handal dan sukses," katanya, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, pemerintah sangat memberikan perhatian kepada para wirausaha muda di Tanah Air, yakni melalui 24 kementerian atau lembaga yang menangani kepemudaan.

Untuk itu, lanjutnya, mereka harus memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan mengikuti acara Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi 2017 yang berlangsung pada 8-20 Oktober 2017.

“Jika belum terpilih, jangan berkecil hati masih banyak kesempatan perbaiki apa saja dan berinovasi sehingga kedepan kalianlah yang menjadi juara dan penerus bangsa," ujarnya dalam situs resmi Kemenpora.

Sementara itu Kepala Bidang Pendampingan Pengembangan Potensi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Arief Prahasta Soedarya, mengatakan peserta awal yang masuk sebanyak 878 orang, yang berasal dari 34 provinsi.

Selanjutnya mereka diseleksi menjadi 75 orang yang masuk semifinalis di 5 bidang dan dilanjutkan verifikasi lapangan sehingga terpilih sebanyak 46 orang finalis.

Para finalis tersebut, imbuhnya, berasal dari 5 kelompok bidang yaitu penggerak wirausaha, pertanian dan kelautan , industri kreatif, industri pangan dan jasa boga serta bidang perdagangan dan jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper