JONAN: Tambahan 3 Bulan Cukup untuk Selesaikan Divestasi

Pemerintah akan memperpanjang Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) sementara PT Freeport Indonesia (PTFI) yang habis hari ini selama 3 bulan.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 09 Oktober 2017  |  20:59 WIB
JONAN: Tambahan 3 Bulan Cukup untuk Selesaikan Divestasi
Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) bersama Wakil Menteri Arcandra Tahar (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/10). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akan memperpanjang Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) sementara PT Freeport Indonesia (PTFI) yang habis hari ini selama 3 bulan.

Perpanjangan tersebut diberikan karena perundingan dengan anak usaha Freeport-McMoRan Inc., tersebut belum selesai. Sementara itu, tenggat waktu perundingan habis besok (10/10).

"IUPK [habis] tanggal 10 [Oktober 2017]. Kita akan kasih [perpanjangan] tiga bulan saja," ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR, Senin (9/10).

Jonan menuturkan waktu tambahan tersebut cukup untuk mencapai kesepakatan untuk teknis divestasi saham PTFI. Perundingan terkait divestasi tersebut mencakup waktu pelepasan saham dan harganya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
divestasi freeport

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top