Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneider Electric Hadirkan Tiga Solusi Anyar

Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi menghadirkan tiga solusi terbaru guna mendukung digitalisasi pengelolaan energi di berbagai sektor.
Logo Schneider Electric./JIBI
Logo Schneider Electric./JIBI

Bisnis.com, Hong Kong—Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi menghadirkan tiga solusi terbaru guna mendukung digitalisasi pengelolaan energi di berbagai sektor.

Chairman dan CEO Schneider Electric Jean Pascal Tricoire mengatakan bahwa untuk mendorong geliat perekonomian digital saat ini, Schneider menghadirkan sebuah inovasi yang bekerja berlandaskan Internet of Things (IoT),  plug and play, dan terbuka. Inovasi ini memberikan solusi menyeluruh di sejumlah bidang utama, yakni listrik, IT, bangunan, permesinan, pabrik dan grid (jaringan).

"Inovasi ini ditujukan untuk empat end market yaitu bangunan, data center, industri dan infrastruktur," kata Jean Pascal dalam keynote speech di acara pembukaan Innovation Summit yang digelar di Hong Kong, Senin (25/9/2017).

Innovation Summit di Hong Kong menampilkan EcoStruxure World Premiere, sebuah sesi yang mengungkap inovasi terbaru dari Schneider Electric. Adapun, dalam sesi EcoStruxure World Premiere, Schneider meluncurkan tiga solusi terbaru, yaitu EcoStruxure IT, EcoStruxure Building, dan EcoStruxure Industrial Platform.

Dia menjelaskan, EcoStruxure IT menawarkan manajemen infrastruktur data center berbasis cloud dan memberikan visibilitas dari analisis yang bersifat real-time dan prediktif. Hal ini untuk mengoptimalkan kegiatan operasional di seluruh komponen IT dan fasilitasnya.

Sementara itu, EcoStruxure Building merupakan platform smart building yang kolaboratif dan memungkinkan para developer dan mitra mereka untuk berinteraksi, berbagi data dan mengembangkan aplikasi. "Platform ini dapat membantu meningkatkan efisiensi hingga 30% dan memastikan kenyamanan optimal bagi penghuninya," tambahnya. 

Adapun, platform EcoStruxure Industrial Software memungkinkan manusia dan proses (mesin) untuk bekerja sama dalam meningkatkan efisiensi sehingga bisa meminimalisir biaya dan risiko kerja.

Sementara itu Enterprise Sales Director Schneider Electric Yana Achmad Haikal mengatakan bahwa selama ini Schneider sudah mengembangkan solusi-solusi tersebut sejak 10 tahun lalu. Namun, solusi-solusi tersebut belum terkoneksi satu sama lain.  "Jadi semuanya masih bekerja sendiri-sendiri. Sekarang, melalui platform Ecostruxure ini semua bisa terkoneksi satu sama lain. Misalnya, saat ini ada yang hanya menggunakan panel saya, UPS saja, atau data center saja, nanti semuanya bisa jadi solusi yang terhubung," katanya dalam kesempatan terpisah.

IT Services Director PT Lintasarta Arya N. Soemali mengatakan pihaknya menggunakan beberapa komponen produk Schneider untuk kebutuhan data center perseroan. "Ya ada beberapa komponen di beberapa tempat, tetapi dikolaborasi dengan produk lain," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Ratna Ariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper