Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Raih 2 Kategori Asean Business Awards 2017

Indonesia meraih Asean Business Awards (ABA) 2017 untuk dua kategori. Penghargaan tersebut diserahkan di Pasay City, Metro Manila, Filipina, pada Rabu (6/9/2017) malam.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 06 September 2017  |  21:14 WIB

Bisnis.com, MANILA - Indonesia meraih Asean Business Awards (ABA) 2017 untuk dua kategori. Penghargaan tersebut diserahkan di Solaire Resort & Casino di Pasay City, Metro Manila, Filipina, pada Rabu (6/9/2017) malam.

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte hadir pada acara pemberian penghargaan tersebut. Selain Duterte, acara penghargaan  ABA juga dihadiri 10 menteri bidang perekonomian di Asean. Dari Indonesia hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Tahun ini, Indonesia meraih dua penghargaan ABA, yakni PT Kalbe Farma untuk kategori healthcare dan GarudaFood untuk kategori'legacy awards.

ABA dibentuk oleh Asean Business Advisory Council (BAC) pada 2007 untuk memberikan pengakuan terhadap pencapaian luar biasa perusahaan-perusahaan di Asean, yang berfungsi sebagai pondasi untuk menyebarkan informasi terkait Masyarakat Ekonomi Asean, serta menyoroti usaha kecil menengah (UKM) yang berpotensi menjadi pelaku ekonomi global dalam industrinya masing masing.

Selain pariwisata, penghargaan Sektor Integrasi Prioritas juga diberikan terhadap 11 sektor lainnya seperti perikanan, elektronika, teknologi informasi/ e-Asean, tekstil, logistik, produk berbasis kayu, karet, pertanian produk pangan, kesehatan, otomotif dan retail.

Penghargaan juga diberikan untuk UKM, wirausaha wanita, wirausaha muda, dan usaha inklusif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalbe farma garudafood
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top