Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Raih 2 Kategori Asean Business Awards 2017

Indonesia meraih Asean Business Awards (ABA) 2017 untuk dua kategori. Penghargaan tersebut diserahkan di Pasay City, Metro Manila, Filipina, pada Rabu (6/9/2017) malam.

Bisnis.com, MANILA - Indonesia meraih Asean Business Awards (ABA) 2017 untuk dua kategori. Penghargaan tersebut diserahkan di Solaire Resort & Casino di Pasay City, Metro Manila, Filipina, pada Rabu (6/9/2017) malam.

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte hadir pada acara pemberian penghargaan tersebut. Selain Duterte, acara penghargaan  ABA juga dihadiri 10 menteri bidang perekonomian di Asean. Dari Indonesia hadir Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Tahun ini, Indonesia meraih dua penghargaan ABA, yakni PT Kalbe Farma untuk kategori healthcare dan GarudaFood untuk kategori'legacy awards.

ABA dibentuk oleh Asean Business Advisory Council (BAC) pada 2007 untuk memberikan pengakuan terhadap pencapaian luar biasa perusahaan-perusahaan di Asean, yang berfungsi sebagai pondasi untuk menyebarkan informasi terkait Masyarakat Ekonomi Asean, serta menyoroti usaha kecil menengah (UKM) yang berpotensi menjadi pelaku ekonomi global dalam industrinya masing masing.

Selain pariwisata, penghargaan Sektor Integrasi Prioritas juga diberikan terhadap 11 sektor lainnya seperti perikanan, elektronika, teknologi informasi/ e-Asean, tekstil, logistik, produk berbasis kayu, karet, pertanian produk pangan, kesehatan, otomotif dan retail.

Penghargaan juga diberikan untuk UKM, wirausaha wanita, wirausaha muda, dan usaha inklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper