Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Pasar Amerika Utara, Singapore Airlines Gandeng Alaska Airlines

Singapore Airlines (SIA) menandatangani perjanjian codeshare pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Alaska Airlines, guna memperluas operasi SIA di pasar Amerika Utara.
Singapore Airlines/Istimewa
Singapore Airlines/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines (SIA) menandatangani perjanjian codeshare pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Alaska Airlines, guna memperluas operasi SIA di pasar Amerika Utara.

Perjanjian yang masih menunggu persetujuan regulator akan mulai berlaku pada 27 September 2017.

Melalui perjanjian tersebut, Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda ‘SQ’ pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines yang melayani 18 destinasi¹ di Amerika Serikat dan Meksiko.

Penerbangan-penerbangan codeshare yang sudah ada saat ini, yang dioperasikan oleh Virgin America dan melayani 19 destinasi di wilayah Amerika Serikat juga akan diikutsertakan dalam perjanjian tersebut. Virgin Amerika telah diakuisisi oleh Alaska Air Group pada 2016.

Para anggota program frequent flyer dari Singapore Airlines dan Alaska Airlines, yakni KrisFlyer dan Mileage Plan, juga akan mendapatkan miles ketika melakukan penerbangan yang dioperasikan oleh kedua maskapai tersebut mulai dari tanggal 27 September 2017.

Bagi anggota KrisFlyer akan dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines mulai dari 27 September 2017, sementara bagi anggota Mileage Plan akan dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Singapore Airlines di kemudian hari.

“Kemitraan baru dengan Alaska Airlines ini memungkinkan kami untuk memperluas konektivitas antara Singapura dengan pasar penting di Amerika Utara, serta dapat menyediakan lebih banyak destinasi codeshare dan meningkatkan manfaat KrisFlyer bagi para pelanggan. Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan jaringan yang kami miliki dan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pelanggan kami saat merencanakan perjalanan mereka,” ujar Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines dalam siaran pers, Kamis (31/8/2017).

“Kami sangat bangga dapat menambahkan maskapai sekaliber Singapore Airlines ke dalam portfolio Mitra Global kami,” ujar Andrew Harrison, Chief Commercial Officer, Alaska Airlines. Para pelanggan kami akan dapat menikmati layanan penerbangan yang sangat khas dan unik pada saat bepergian dengan Singapore Airlines, serta dapat memperoleh manfaat penuh dari program Alaska Mileage Plan mereka saat melakukan penerbangan dari Pantai Barat Amerika (West Coast) ke Asia.”

Penerbangan codeshare ini akan tersedia secara bertahap pada berbagai saluran pemesanan Singapore Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper