Lamong Energi Pasok Listrik ke Terminal Teluk Lamong

Lamong Energi, cucu perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memulai operasional Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berdaya 6,6 megawatt. Pembangkit itu bakal memasok kebutuhan listrik untuk operasional Terminal Teluk Lamong.
Rivki Maulana | 21 Agustus 2017 14:49 WIB
Ilustrasi - web

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Lamong Energi, cucu perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memulai operasional Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berdaya 6,6 megawatt. Pembangkit itu bakal memasok kebutuhan listrik untuk operasional Terminal Teluk Lamong.

Edward Danner, Direktur Utama Lamong Energi mengatakan pengoperasian mesin PLTMG dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan listrik di Terminal Teluk Lamong. “Proses tes operasional disesuaikan dengan kapasitas dan beban maksimum yang dimiliki TTL terhadap kapasitas engine,” ujar Edward dalam publikasi perseroan yang dikutip Bisnis.com, Senin (21/8/2017).

Dia menambahkan, saat ini semua peralatan bongkar muat dan fasilitas di Terminal Teluk Lamong telah menggunakan pelayanan dari Lamong Energi. Untuk pengisian bahan bakar dan minyak, Lamong Energi bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero), sedangkan pasokan gas berasal dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Menurut Edward, kontribusi Lamong Energi bakal berlanjut seiring perkembangan bisnis kepelabuhan di Terminal Teluk Lamong. Untuk diketahui, pembangunan Terminal Teluk Lamong kini memasuki tahap kedua di mana konsentrasi bisnis tidak hanya melayani peti kemas, tetapi juga merambah layanan curah kering dan bisnis non-inti lainnya. Selain listrik, Lamongan Energi juga bakal memasok air bersih, jaringan pita lebar, bahan bakar, dan kebutuhan lain untuk operasional terminal.

Berdasarkan data Terminal Teluk Lamong, dalam periode Januari 2017 - Agustus 2017, arus petikemas mencapai 267.137 TEUs. Adapun jumlah kunjungan kapal mencapai 488 kapal secara kumulatif dari awal tahun hingga 21 Agustus 2017.

Tag : pelindo iii
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top