Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smesco Business Festival Digelar Hingga 21 Juli

Smesco Business Festival digelar hingga Jumat (21/7/2017). Smesco Business Festival merupakan ajang pertemuan antara buyer, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, dengan para pelaku UKM Tanah Air
Anissa Margrit
Anissa Margrit - Bisnis.com 18 Juli 2017  |  17:39 WIB
Smesco Business Festival Digelar Hingga 21 Juli
UKM Gallery. - .smescoindonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Smesco Business Festival digelar hingga Jumat (21/7/2017). Smesco Business Festival merupakan ajang pertemuan antara buyer, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, dengan para pelaku UKM Tanah Air.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengharapkan acara tersebut juga dapat mencatatkan transaksi penjualan produk UKM yang signifikan dan membuka jalan ikatan bisnis yang lebih erat antar para pihak.

“Pertemuan saja tidak cukup, tapi perlu ada transaksi. Yang kami harapkan terjadi transaksi antara produsen dengan buyer, tidak hanya di sini tapi juga ke depan,” tambah dia.

Festival ini diselenggarakan pada 18-21 Juli 2017. Selain dihadiri pelaku UKM dan koperasi dari berbagai daerah serta para buyer, acara ini juga diharapkan dikunjungi para reseller, stakeholders, perwakilan pemerintah daerah, serta perwakilan perguruan tinggi.

Sementara itu,  Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi menuturkan selama satu dekade terakhir Smesco Indonesia mampu memberikan peluang yang lebih besar kepada KUKM di Indonesia untuk memasarkan produknya.

Lembaga tersebut juga membantu meningkatkan branding barang-barang buatan KUKM di pasar yang lebih luas.

“Dengan begitu, upaya ini bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat baik di perkotaan maupun perdesaan, sekaligus menggalakkan Gerakan Kewirausahaan Nasional,” papar dia.

Saat ini, rasio tingkat aktivitas kewirausahaan Indonesia berada di level 3,01%. Angka tersebut mengalami kenaikan dari posisi pada 2013 yang masih sekitar 1,55%. Negara yang rasionya sudah di atas 2% disebut sebagai negara yang sudah sejahtera.

LLP-KUKM juga berupaya konsisten melakukan kurasi produk agar potensi pelaku KUKM di daerah bisa tergali dan berkembang dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smesco
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top