Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Hunian Layak, Pemerintah Perbaiki Fasilitas Dasar Perumahan

Pemerintah tidak main-main daam upaya menyediakan rumah layak hunia untuk masyarakat berpenghasian rendah (MBR). Tidak hanya membangun rumah, pemerintah juga coba memperbaiki fasilitas dasar di area perumahan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 04 Juli 2017  |  10:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah tidak main-main daam upaya menyediakan rumah layak hunia untuk masyarakat berpenghasian rendah (MBR). Tidak hanya membangun rumah, pemerintah juga coba memperbaiki fasilitas dasar di area perumahan.

Dalam paparan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro yang diterima Bisnis pada Selasa (4/7/2017), diketahui pemerintah memasukan program prioritas air bersih dan sanitasi di perumahan ke dalam rencana kerja pemerintah 2018.

Dalam paparan tersebut, pemerintah memiliki setidaknya dua kegiatan prioritas yang akan menjadi andalan dalam program tersebut.

Pertama, peningkatan akses air bersih dan sanitasi yang memiliki sasaran untuk meningkatkan akses air minum aman dalam rangka mencapai akses universal 2019.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan akses layanan sanitasi yang aman dalam rangka mencapai akses universal 2019.

Kedua, peningkatan ketersediaan air baku dengan tujuan menjamin ketersediaan air baku untuk kebutuhan domestik di seluruh Indonesia, dan meningkatkan kualitas air baku untuk kebutuhan domestik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rakyat
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top