Truk & Kendaraan Besar Boleh Melintas, Tol Cipali Bakal Padat Merayap

Lalu lintas di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada hari ini diperkirakan semakin padat, setelah truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya diperkenankan melewati jalur tersebut.
Maria Yuliana Benyamin | 30 Juni 2017 12:18 WIB
Kendaraan antre di gerbang tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/6). Memasuki H4 Lebaran, arus balik dari Jawa Tengah menuju Jakarta masih terpantau padat dan puncak arus balik diprediksi terjadi pada H5 dan H6. - Antara/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA – Lalu lintas di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada hari ini diperkirakan semakin padat, setelah truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya diperkenankan melewati jalur tersebut.

Seperti diketahui, sejak pukul 00.00 hari ini, Jumat (30/06/2017), larangan Kemenhub tentang truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya untuk melintas di jalan tol telah dicabut.

Dengan demikian, truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya sudah boleh melewati jalur ini.

“Dengan pencabutan larangan ini, besar kemungkinan lalu lintas di tol Cipali akan semakin padat,” ujar Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/06/2017).

Di tengah lonjakan arus lalu lintas tersebut, LMS mengimbau pengemudi agar lebih berhati-hati dan selalu menjaga jarak dengan kendaraan lainnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol cipali

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top