Angkasa Pura II Senang Maskapai Ramai-ramai Tambah Rute

PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara yang dikelola perusahaan pelat merah itu.
Hendra Wibawa | 27 Juni 2017 18:57 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (kanan) berbicara pada Bisnis Indonesia Communication Forum 2017 yang bertema Winning the Competition, di Jakarta, Selasa (25/4). - JIBI/Arif Budisusilo

Bisnis.com, TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara yang dikelola perusahaan pelat merah itu.

President Director PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan pembukaan dan penambahan penerbangan itu antara lain akan berdampak pada semakin lancarnya arus perpindahan barang dan orang termasuk mendukung pengembangan perekonomian dan sektor pariwisata nasional.

“AP II memberikan apresiasi kepada maskapai yang telah memperluas konektivitas penerbangan dengan membuka rute baru di bandara-bandara AP II khususnya saat periode angkutan Lebaran tahun ini,” katanya dalam siaran pers, Selasa (27/6/2017).

Menurutnya, pembukaan rute pada saat angkutan lebaran merupakan langkah cerdas maskapai karena akan memberikan jaminan tingginya tingkat keterisian penumpang atau load factor di rute tersebut. Selain itu, langkah itu juga memberikan alternatif pilihan penerbangan kepada pemudik.

Dia menambahkan semakin banyaknya jaringan penerbangan di bandara-bandara AP II juga tidak lepas dari pemberian insentif bagi maskapai yang membuka rute baru atau menambah frekuensi penerbangan termasuk pada periode angkutan Lebaran.

Adapun, dari rute baru yang dibuka oleh maskapai sepanjang Januari – Juni 2017, sedikitnya tujuh rute dibuka oleh maskapai pada saat periode angkutan Lebaran tahun ini yaitu Jakarta – Banyuwangi oleh Garuda Indonesia. Selain itu, rute Jambi – Tanjung Karang, Padang – Tanjung Karang, dan Jambi – Padang oleh Wings Air, Bandung – Pekanbaru oleh Lion Air, serta Jakarta – Sampit dan Jakarta – Pangkalan Bun oleh Sriwijaya Air.

“Secara umum, seiring dengan bertambahnya penerbangan maka pada tahun ini kami optimistis jumlah pergerakan penumpang dapat mencapai 100 juta orang di mana sekitar 60%-70% dari jumlah tersebut merupakan pergerakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tegasnya.

Dia juga menargetkan wisatawan mancanegara yang masuk melalui bandara AP II pada tahun ini dapat mencapai 4 juta orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerbangan

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top