Ada Insentif, Maskapai Ramai-ramai Buka 17 Rute Baru

Sedikitnya 17 rute baru telah dibuka oleh beberapa maskapai nasional sepanjang periode Januari Juni 2017 setelah PT Angkasa Pura II memberikan insentif kepada operator penerbangan.
Hendra Wibawa | 27 Juni 2017 18:35 WIB
Penumpang bersiap menaiki pesawat Air Asia, pada penerbangan perdana tujuan Pontianak-Kuching Malaysia di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (5 - 6).Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, TANGERANG – Sedikitnya 17 rute baru telah dibuka oleh beberapa maskapai nasional sepanjang periode Januari – Juni 2017 setelah PT Angkasa Pura II memberikan insentif kepada operator penerbangan.

PT Angkasa Pura (AP) II mencatat ke17 rute baru itu adalah Jakarta – Banyuwangi yang dilayani Garuda Indonesia membuka, AirAsia membuka rute Pontianak – Kuching Malaysia, Citilink membuka rute Jakarta – Dili (Timor Leste) dan Sriwijaya Air membuka rute Jakarta – Sampit dan Jakarta – Pangkalan Bun.

Selain itu, maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air, membuka rute Jambi – Tanjung Karang, Jambi – Padang, dan Padang – Tanjung Karang.  Maskapai Batik Air membuka rute Jambi – Jakarta, Pontianak – Jakarta, Jakarta – Lubuk Linggau.

Untuk Lion Air membuka rute Bandung – Pekanbaru, Bandung - Lombok, Palembang – Surabaya, Palembang – Medan, Palembang – Solo, dan Palembang – Yogyakarta.

“Sementara itu dalam waktu dekat juga akan dibuka penerbangan Jakarta – Makau dan Bandung – Pontianak,” tulis siaran pers AP II, Selasa (27/6/2017).

Banyaknya rute baru yang dibuka oleh maskapai nasional tidak lepas dari strategi AP II menerapkan kebijakan insentif bagi maskapai yang membuka rute baru. Langkah itu sekaligus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan praktisi pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata terutama di Indonesia bagian barat.

Tag : penerbangan
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top