Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis Asing Lebih Suka Menginap di Homestay

Bisnis.com, BALI - Turis asing yang berlibur ke Bali umumnya menyukai menetap di penginapan berkonsep rumah atau homestay selama beberapa hari.n

Bisnis.com, BALI - Turis asing yang berlibur ke Bali umumnya menyukai menetap di penginapan berkonsep rumah atau homestay selama beberapa hari.

Gusti Ngurah Agus Adi Putra, pemilik dari Yuliati House, mengatakan homestay merupakan rumah masyarakat di Bali yang bisa disewa oleh wisatawan asing dengan tujuan bisa mengenal adat istiadat setempat.

Biasanya, menurutnya, wisatawan yang ramai berkunjung ke Bali saat peak season yakni bulan Juli hingga Agustus.

"Karena summer bulan Juli-Agustus, Amerika dan Eropa kan mereka liburan panjang. Kebanyakan Eropa, Jepang, sekarang mulai China," ujarnya kepada Tim Liputan Lebaran Jawa Bali, Senin (26/6/2017) malam.

Rerata para wisatawan asing yang menginap di homestay ini selama 3 hari hingga 4 hari dan bahkan ada yang mencapai 10-15 hari.

Untuk wisatawan domestik sendiri datang berkunjung ke Bali pada liburan akhir tahun yakni dari pertengahan Desember hingga Januari. "Kalau turis asing kebanyakan mereka long stay dibandingkan turis domestik," kata Ngurah.

Yuliati House bisa menjadi lokasi menginap yang menyenangkan baik bagi turis asing maupun domestik. Homestay Yuliati House terletak di Jalan sukma nomer 10 Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri kristianto, Yanita Petriella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper