Penerbangan Pesawat Charter ke Bali Melesat

Jumlah penerbangan pesawat charter dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar melesat tajam sehari sebelum hari raya Idulfitri yang jatuh pada Minggu (25/6/2017).nn
Wike Dita Herlinda | 26 Juni 2017 04:24 WIB
Suasana di Bandara Ngurah Rai, Bali. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, DENPASAR - Jumlah penerbangan pesawat charter dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar melesat tajam sehari sebelum hari raya Idulfitri yang jatuh pada Minggu (25/6/2017).

Berdasarkan catatan AirNav Indonesia Cabang Madya Denpasar, jumlah penerbangan pesawat charter rute internasional dari dan menuju Bali mencapai 16 pesawat pada Sabtu (24/6/2017), sedangkan  periode yang sama tahun lalu yang hanya ssatu pesawat.

General Manager AirNav Cabang Madya Denpasar, Maskon Humawan, menjelaskan tren peningkatan pesawat charter rute internasional yang masuk ke Bali merupakan indikator kuat tingginya kebutugan atas penerbangan internasional yang tidak terjadwal ke Pulau Dewata.

"Umumnya pesawat charter yang datang ke Bali berangkat dari China. Itu adalah kecenderungan yang terlihat selama 2-3 tahun terakhir, tetapi baru menjadi tren sejak semester II/2016," katanya saat ditemui tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017.

Dia menambahkan tren mencharter pesawat ke Bali di kalangan turis China kemungkinan besar dipicu oleh semakin banyaknya penawaran paket pariwisata ke Pulau Dewata di kalangan negara-negara Asia Timur.

"Permintaan penerbangan untuk oesawat charter ini biasanya musiman. Saat musim liburan atau musim panas, banyak agen pariwisata yang melihat peluang untuk bersinergi membuat paket-paket wisata ke Bali."

(Tim LL-JJB 2017: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top