Info Mudik: Cairkan Kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Pemudik Dialihkan ke GT Cikarang Barat

Memasuki periode mudik Lebaran 2017, Jasa Marga dan pihak Kepolisian kerap melakukan berbagai jenis rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan terutama di Jalan Tol Jakarta Cikampek.
Deandra Syarizka | 23 Juni 2017 12:55 WIB
Ilustrasi: Kepadatan di ruas pintu Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/7/2015). - Antara

Bisnis.com, CIKARANG-- Memasuki periode mudik Lebaran 2017, Jasa Marga dan pihak Kepolisian kerap melakukan berbagai jenis rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan terutama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Salah satunya adalah penutupan lalu lintas yang menuju ke arah Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama dan dialihkan melalui GT Cikarang Barat.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru menyatakan, dengan diberlakukannya rekayasa lalu lintas ini, pengguna jalan dialihkan melalui GT Cikarang Barat 3 untuk kemudian berputar setelah gerbang tol dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek via GT Cikarang Barat 1.

“Pengguna jalan yang dialihkan ke GT Cikarang Barat dikenakan tarif tol yang sama dengan apabila pengguna jalan melalui GT Cikarang Utama,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (23/6/2017).

Pemberlakukan pengalihan lalu lintas di GT Cikarang Utama sepenuhnya merupakan diskresi Kepolisian.

Petugas Jasa Marga di lapangan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian PJR guna memantau perkembangan lalu lintas sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan membuat rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol cikampek, mudik lebaran

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top