Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK GRATIS PELINDO II : 20 Ribu Pemudik Berangkat ke 14 Kota

PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menggelar program mudik gratis 2017 sebagai kepedulian serta pelayanan kepada masyarakat.
Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya (paling kanan) saat melepas IPC Group Mudik Gratis di Halaman Parkir Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (22/6/2017)./Bisnis.com-Akhmad Mabrori
Dirut Pelindo II, Elvyn G Masassya (paling kanan) saat melepas IPC Group Mudik Gratis di Halaman Parkir Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (22/6/2017)./Bisnis.com-Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia II/IPC menggelar program mudik gratis 2017 sebagai kepedulian serta pelayanan kepada masyarakat.

Program IPC Group Mudik Gratis 2017 itu mengantar kurang lebih 20.000 pemudik (PP) dari dan ke 14 kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera. Total sebanyak 400 armada bis PP berangkat pada hari Kamis, 22 Juni 2017 dan kembali ke Jakarta tanggal 30 Juni 2017.

Direksi IPC, Direksi Anak Perusahaan IPC, perwakilan Instansi Pemerintah, Stakeholder dan Asosiasi Pelabuhan Tanjung Priok turut hadir memberangkatkan peserta mudik.

Mudik Gratis IPC 2017 ini mengantarkan para pemudik ke 14 kota tujuan di Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal dan Brebes) dan 2 kota tujuan di Sumatera (Padang dan Palembang).

Dirut Pelindo II, Elvyn G.Masassya mengatakan, kegiatan ini merupakan program unggulan tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian IPC kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi Pelabuhan Tanjung  Priok yang bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat termasuk pekerja IPC Group dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dalam menyediakan transportasi yang aman dan nyaman.

Dia mengatakan, program mudik gratis ini untuk mengurangi kepadatan jalan dan membantu meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik lebaran
sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah contoh kerja nyata IPC dalam implementasi customer centric. Hal ini untuk membangun hubungan kekeluargaan yang harmonis dengan stakeholders, serta berbagai lapisan masyarakat di sekitar wilayah IPC. Kami harap program-program Ramadan IPC dapat menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Elvyn saat melepas 400 Bus yang melayani program IPC mudik gratis 2017, di pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (22/6/2017)

Elvyn menuturkan, semakin meningkatnya animo masyarakat dalam mengikuti program ini setiap tahun, IPC berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jumlah armada yang digunakan dimana tahun 2016 lalu berjumlah 360 unit dan meningkat jadi 400 unit pada 2017.

IPC juga menggunakan armada terbaik untuk memastikan para peserta dapat melakukan perjalanan pergi dan pulang dengan aman dan nyaman.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC group melibatkan Kantor Pusat IPC, Cabang Tanjung Priok, dan 12 Anak Perusahaan diantaranya yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO TPK Koja, PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

Kemudian, PT IPC Terminal Peti Kemas (IPC TPK), PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper