Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ribuan Pekerja Pelabuhan Indonesia Ikuti Rapat Akbar

Ribuan buruh transportasi dan kepelabuhanan yang tergabung dalam Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) menggelar rapat akbar untuk mengkritisi persoalan transportasi.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 20 Juni 2017  |  21:03 WIB
Ketua Umum FPPI Rieke Diah Pitaloka, saat orasi di Rapat Akbar FPPI, di GOR Jakut (20/6) - Bisnis.com/Akhmad Mabrori
Ketua Umum FPPI Rieke Diah Pitaloka, saat orasi di Rapat Akbar FPPI, di GOR Jakut (20/6) - Bisnis.com/Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan buruh transportasi dan kepelabuhanan yang tergabung dalam Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) menggelar rapat akbar untuk mengkritisi persoalan transportasi.

Rapat itu juga dalam rangka menyoroti berbagai permasalahan pelabuhan yang mencakup isu penyelamatan aset nasional, outsourcing, dan ketidakadilan bagi pekerja pelabuhan yang mengabaikan aturan perundang-Undangan.

Ketua Umum FPPI, Rieke Diah Pitaloka, yang juga sebagai anggota DPR RI Fraksi PDIP, mengatakan buruh harus bersatu untuk melawan kesewenang-wenangan.

"Kita sedang bertarung dalam kejahatan multinasional sebagaimana yang terjadi di jakarta internasional container terminal (JICT)," ujarnya, di GOR Jakarta Utara, Selasa (20/6/2017).

Acara rapat akbar yang juga diisi dengan rangkaian memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa itu juga dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.

Selain Rieke yang juga Ketua Pansus Pelindo II, acara rapat akbar tersebut juga dihadiri SP Jakarta International Container (SPJICT), Serikat Pekerja Jasa Armada Indonesia (SP JAI), Serikat Pekerja Pelabuhan, dan Serikat Buruh Transportasi Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buruh
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top