CAS Group Bukukan Pendapatan Rp1,78 triliun

CAS Group membukukan total pendapatan Rp1,78 triliun atau tumbuh 8,96% dibandingkan dengan capaian tahun lalu.
Amanda Kusumawardhani | 19 Juni 2017 22:03 WIB
Salah satu layanan CAS Group yakni penyediaan konsumsi untuk penumpang pesawat terbang - PT CAS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cardig Aero Services Tbk. (CAS Group) membukukan total pendapatan Rp1,78 triliun atau tumbuh 8,96% dibandingkan dengan capaian tahun lalu.

Pada periode yang sama, korporasi juga mencatatkan kenaikan beban usaha sebesar 10,4% dari Rp1,22 triliun pada 2015 menjadi sebesar Rp1,34 triliun sepanjang tahun lalu.

Jika diperinci, kontribusi terbesar masih dipegang oleh anak usaha CAS yaitu PT Jasa Angkasa Semesta Tbk. atau yang biasa disebut CAS Destination sebanyak 78% atau Rp1,39 triliun, lalu diikuti oleh PT Cardig Anugra Sarana Catering (CAS Food) hingga 19% menjadi Rp331,3 miliar, dan PT Cardig Anugra Sarana Bersama (CAS Facility) sekitar 3% dengan nilai Rp56,8 miliar pada tahun lalu.

Dari kinerja masing-masing anak perusahaan, pertumbuhan pendapatan cukup signifikan terlihat dari kinerja CASS Food yang naik 23%. Kenaikan tersebut ditopang oleh peningkatan jumlah makanan yang diproduksi dan kenaikan jumlah pelanggan pada segmen inflight catering dan industrial catering.

“Pertumbuhan CAS Group pada tahun ini juga didorong oleh upaya akuisisi perseroan terhadap Jakarta Aviation Training Centre [JATC]  sebagai bagian dari pengembangan bisnis,” kata Danar Wihandoyo, Direktur Keuangan CAS Group, di Jakarta, pada Senin (19/6).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt cardig aero services tbk

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top