Airbus Siapkan Desain Baru Di Paris Airshow

Airbus SA dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan desain sayap baru untuk produk A380 jelang Paris Airshow yang dibuka pada Senin (19/6/2017).
Yustinus Andri DP | 18 Juni 2017 17:34 WIB
Airbus. - REUTERS

Bisnis.com, PARIS-- Airbus SA dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan desain sayap baru untuk produk A380 jelang Paris Airshow yang dibuka pada Senin (19/6/2017).

Terobosan itu diharapkan meningkatkan efisiensi bahan bakar bagi jet penumpang terbesar di dunia tersebut. Kabar itu dipertegas oleh fotografer Reuters yang menyaksikan prototipe pesawat tersebut pada Sabtu (17/6/2017), di Le Bourget yang menjadi lokasi diadakannya Paris Airshow.

Apa yang dilihat oleh fotografer tersebut menjadi penegas berita serupa yang telah dirilis oleh Reuters Usine Nouvelle pada Jumat (16/6/2017). Namun demikian, pihak Airbus menolak berkomentar terkait kabar tersebut.

Adapun desain sayap baru tersebut pernah digunakan untuk pesawat Boeing 737 MAX. Namun desain itu belum pernah digunakan untuk pesawat jet penumpang dengan ukuran sejenis A380 yang memiliki lebar sayap 79,9 meter.

Prototipe pesawat tersebut dikabarkan akan dipamerkan di ajang kedirgantaraan terbesar di dunia tersebut selama 19-25 Juni. Sejumlah pengamat menilai, desain baru Airbus itu diharapkan akan menjadi bukti perbaikan kinerja dan terobosan perusahaan di tengan melemahnya penjualan

Namun, upaya yang dilakukan oleh perusahaan pesawat terbesar di Eropa itu diperkirakan akan berbenturan dengan riset yang diriis oleh pesaingnya Boeing Co. Pasalnya perusahaan asal AS itu memprediksi penjualan produk pesawat berbadan lebar akan terus menurun di masa depan.

Boeing yang memiliki produk jumbo jet andalan yakni 747-8, berencana untuk merevisi proyeksi penjuala produk tersebut selama 20 tahun ke depan.

"Pasar pesawat yang sangat besar selama 10-15 tahun terakhir telah bergerak ke bawah dan terus ke bawah," kata Wakil Presiden Pemasaran Boeing Randy Tinseth seperti dikutip dari Reuters, Minggu (18/6/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airbus

Sumber : Reuters

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top