Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air Asia X Indonesia Resmi Terbangi Rute Denpasar-Kuala Lumpur-Mumbai

AirAsia X Indonesia resmi melayani penerbangan dari Denpasar menuju Mumbai, India dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia X Indonesia resmi melayani penerbangan dari Denpasar menuju Mumbai, India dengan transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan dibukanya rute Bali-Mumbai pada Jumat (19/05) itu merupakan bagian dari komitmen AirAsia untuk mendukung sektor pariwisata nasional. 

"Dengan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat yang menghubungkan kedua destinasi, kami percaya kerjasama ini dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019," katanya, Sabtu (20/05).

Senada, Direktur Utama AirAsia X Indonesia Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan dibukanya rute tersebut merupakan respon terhadap peningkatan permintaan kunjungan wisatawan dari India ke Bali, sekaligus mewujudkan mimpi masyarakat India untuk berlibur di Bali. 

"Sangat menggembirakan akhirnya kami telah memulai penerbangan rute yang menjanjikan ini. Penerbangan harian dari Bali ke Mumbai menjadi tonggak sejarah baru AirAsia X Indonesia, sebagai penerbangan maskapai nasional jarak jauh berbiaya hemat pertama yang menghubungkan Indonesia dan India," tuturnya. 

Sementara itu, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Mumbai Saut Siringoringo menilai peluncuran penerbangan dari Mumbai ke Bali juga bagian dari menciptakan berbagai peluang bagi para pelaku di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi kedua negara.

“Saya berharap peluncuran rute ini sejalan dengan komitmen berkesinambungan dari maskapai untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, perdagangan dan pariwisata kedua negara,”

Pulau Bali telah lama dikenal sebagai surga wisata karena keindahan alamnya yang memadukan panorama perbukitan dengan sawah-sawah yang bejajar hingga ke tepian pantai yang terletak di tebing yang diukir secara alami oleh ombak Samudra Hindia.

Pesona tempat ini memikat jutaan wisatawan untuk berkunjung setiap tahun dan terus kembali lagi, terutama untuk meraih kesegaran jiwa; sebuah efek yang banyak ditemukan pada orang-orang Bali yang ramah, makanan rumahan yang lezat, cerahnya sinar matahari, alam, dan tradisi keagamaan masyarakat Hindu Bali. 

Bali juga merupakan destinasi yang populer bagi kalangan yang menginginkan liburan berkualitas, hotel dan resor berbintang dengan harga terjangkau. 

Destinasi ini kerap dipilih untuk ajang pernikahan internasional, konferensi, liburan keluarga atau wisata bulan madu, selain juga karena melimpahnya pilihan akomodasi yang hemat biaya. 

Bali senantiasa berada di puncak daftar destinasi yang ingin dikunjungi oleh wisatawan seluruh dunia.

Sementara itu, Mumbai merupakan ibu kota komersial India dan salah satu kota pelabuhan yang dominan di negeri anak benua. 

Predikat Mumbai sebagai kota di India yang paling eklektik dan bernuansa internasional diperkuat dengan kehadiran Bollywood, pusat industri film dan TV India yang dikenal secara global. 

Mumbai menghadirkan berbagai pesona bagi setiap orang yang menginginkan perpaduan unik antara pengalaman budaya dan pesona kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper