Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Susi Air Kembali Terbangi Jalur Pedalaman Kalteng

Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan bersubsidi dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah pergi-pulang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Mei 2017  |  09:07 WIB
Ilustrasi: Cessna Grand Caravan Commute milik Susi Air - susiair.com
Ilustrasi: Cessna Grand Caravan Commute milik Susi Air - susiair.com

 

Bisnis.com, MUARA TEWEH - Penerbangan di rute bersubsidi pedalaman Kalimantan Tengah kembali dilayani Susi Air. 

Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan bersubsidi dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah pergi-pulang.

"Penerbangan yang mendapat subsidi dari pemerintah di wilayah Kalteng ini mulai operasional minggu pertama bulan Mei 2017," kata seorang petugas Bandara Beringin Muara Teweh, Suriansyah di Muara Teweh, Kamis (18/5/2017).

Dia mengatakan, penerbangan menggunakan pesawat jenis Cessna berpenumpang 12 orang dengan frekuensi tiga kali sepekan, yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan harga tiket Rp470.000 belum termasuk airport tax.

"Penerbangan dari Palangka Raya ke Muara Teweh dan sebaliknya kini mulai ramai," katanya.

Susi Air juga melayani penerbangan rute Bandara Beringin Muara Teweh dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Muara Teweh-Balikpapan, Kalimantan Timur juga tiga kali dalam sepekan yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

"Rute ini sebagai penerbangan reguler atau non subsidi, namun dilayani dengan harga tiket cukup mahal, melebihi Rp1 juta per orang," kata dia.

Seorang warga Muara Teweh Alwandi mengatakan dibukanya penerbangan Susi Air ke daerah itu membantu warga karena selama ini transportasi udara merupakan jasa angkutan alternatif yang cepat terutama di Kabupaten Barito Utara yang letaknya di pedalaman Kalteng.

"Kalau kami menggunakan angkutan darat, jarak tempuh ke Banjarmasin paling cepat sembilan jam sedangkan Palangka Raya sekitar tujuh jam," katanya.--

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susi air

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top