Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Saban Hari Ada Saja Barang Tertinggal di Bandara Soetta

Pernahkah Anda kehilangan atau tertinggal barang? Tentu hal itu bikin Anda pusing tujuh keliling. Tahukah Anda, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, ternyata saban hari ada kejadian barang tertinggal pemiliknya.
Penumpang pesawat udara di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. /Paulus Tandi Bone
Penumpang pesawat udara di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. /Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda kehilangan atau tertinggal barang? Tentu hal itu bikin Anda pusing tujuh keliling. Tahukah Anda, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, ternyata saban hari ada kejadian barang tertinggal pemiliknya.

"Karyawan kami sering menemukan barang yang tertinggal pemiliknya. Satu bulan rata-rata mencapai 40-50 kejadian. Jadi, saban hari ada saja kejadian barang tertinggal," kata Faisal Muzakki, EVP-Head of Key Account Management ISS Indonesia, Selasa (25/4/2017).

Muzakki mengatakan hal tersebut pada acara ISS Media Experience 2017 di Terminal III Ultimate Bandara Soetta. ISS Indonesia adalah perusahaan penyedia layanan fasilitas terpadu, mulai dari cleaning service, security, katering, dukungan kantor, perawatan kebun, hingga manajemen parkir. Angkasa Pura II adalah salah satu klien ISS Indonesia.

Menurut Muzakki, kejadian barang tertinggal pemiliknya itu terbilang banyak sehingga manajemen ISS Indonesia menyediakan lemari khusus untuk menyimpang sementara barang-barang tersebut sebelum dikembalikan kepada yang berhak.

Barang-barang yang tertinggal cukup beragam, seperti handphone, tas, hingga uang puluhan juta dalam tas kresek. Umumnya, katanya, nilai barang tersebut jauh lebih tinggi ketimbang gaji mereka. Namun, karyawan tidak mau mengambil yang bukan hak miliknya.

"Ini menunjukkan bahwa karyawan ISS Indonesia dalam bekerja memiliki kejujuran dalam bekerja sehari-hari. Ini bagian dari prosedur," ujarnya. Terhadap sikap karyawan ini, manajemen memberikan apresiasi dan penghargaan khusus.

Menurutnya, ISS Indonesia beroperasi dengan sistem kerja yang berbeda dengan persepsi umum tentang outsouching. Sebagai penyedia jasa, ISS menawarkan layanan pekerjaan, bukan tenaga kerja. "Kami bekerja untuk mendukung klien mencapai tujuan perusahaan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper