Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Persalinan, 5 Awak Kabin Lion Boyong Penghargaan Menhub

Lima awak kabin Lion AIr mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya setelah membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya di kabin pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 yang menerbangi rute Medan menuju Batam, dan dilanjutkan ke Surabaya pada Sabtu (8/4).
Lima awak kabin Lion AIr saat mmenerima penghargaan dari Menhub Budi Karya Sumadi/Istimewa
Lima awak kabin Lion AIr saat mmenerima penghargaan dari Menhub Budi Karya Sumadi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lima awak kabin Lion AIr  mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya setelah  membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya  di kabin pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 yang menerbangi rute Medan menuju Batam, dan dilanjutkan ke Surabaya pada Sabtu (8/4).

Kelima awak kabin itu  Putri Norma Yulianawati, Annisa Putri Harahap, Erhasonita, Fitria Martha, dan Rima Ratna Dewi. Atas jasa dan kontribusinya dalam membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya,  fase kritis  dapat dilalui dengan baik dan lancar.

Kejadian unik tersebut dimulai pada saat pesawat Lion Air JT 972 sedang transit di Batam untuk melanjutkan penerbangannya ke Surabaya, dan pada saat penumpang boarding, salah satu awak kabin di bagian belakang melaporkan  ada seorang ibu yang hendak melahirkan.  Dengan sigap dalam menjalani Safety Emergency Procedure, para awak kabin yang dikomandoi oleh Putri Norma segera bertindak dan langsung membantu proses persalinan di dalam pesawat dengan nomor registrasi PK-LGW.

“Kami ingin berterima kasih kepada Menteri Perhubungan karena telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada awak kabin kami. Kami yakin penghargaan ini akan sangat berarti dan bermakna bagi mereka, serta menjadi motivasi bagi seluruh awak kabin kami agar dapat terus memberikan pelayanan yang prima dan maksimal”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, Sabtu (22/4/2017).

Edward menambahkan  seluruh awak kabin Lion Air Group telah melewati masa pelatihan bagaimana menangani situasi darurat dan juga bekali dengan Safety Emergency Procedure yang dalam hal ini mengacu kepada subject nya yaitu Child Birth. Namun kesigapan, ketrampilan, dan yang paling penting adalah keberanian ke 5 awak kabin Lion Air pada saat itu sangatlah luar biasa dan pantas untuk diberikan penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper