Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Depo MRT Kampung Bandan: PT Kereta Api Indonesia Siapkan Lahan

PT Kereta Api Indonesia tengah mematangkan tambahan perjanjian kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pembangunan mass rapid transit atau MRT Fase II.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  17:21 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), di Jakarta, Senin (20/3/2017). - JIBI/Nurul Hidayat
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), di Jakarta, Senin (20/3/2017). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia tengah mematangkan tambahan perjanjian kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta terkait pembangunan mass rapid transit atau MRT Fase II.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan tambahan lampiran kerja sama tersebut disusun setelah tarik ulur wacana pembangunan depo MRT di Kampung Bandan.

"Kami sedang lakukan adendum kerja samanya. Tapi belum bisa disampaikan secara detail. Nanti kalau sudah beres baru disampaikan," paparnya saat dihubungi, Jumat (31/3/2017).

Sebelumnya, rencana pembangunan MRT Fase II melalui trase Bundaran HI-Kampung Bandan. Namun rencana tersebut sempat dikoreksi karena telah ada komitmen dengan pihak lain terkait lahan untuk depo di Kampung Bandan tersebut.

Pemprov DKI mengajukan kepada DPRD lokasi baru yakni pembangunan MRT Fase II melalui trase Bundaran HI-Ancol Timur. Tetapi usulan tersebut belum diindahkan karena dewan menilai usulan tersebut tidak masuk akal.

Agus menuturkan PT KAI akan mendukung pembangunan MRT tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan kalkulasi atas lahan yang dibutuhkan.

"Kami tentu akan siapkan lahannya karena intinya kami dukung. Terkait kerja sama berikutnya akan kami bahas lebih lanjut," paparnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt pt kai
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top