Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelanggan Komuter, Bisa Top Up Kartu Multi Trip di Alfamart

PT KAI Commuter Jabodetabek bekerja sama dengan gerai Alfamart guna memudahkan pelanggan Kereta Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek melakukan pengisian saldo Kartu Multi Trip per 1 April 2017
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  14:31 WIB
Antre tiket KA. - .Bisnis/Nicolous Irawan
Antre tiket KA. - .Bisnis/Nicolous Irawan

Bisnis.com, JAKARTA— PT KAI Commuter Jabodetabek bekerja sama dengan gerai Alfamart guna memudahkan pelanggan Kereta Rel Listrik Commuter Line Jabodetabek melakukan pengisian saldo Kartu Multi Trip per 1 April 2017.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) KRL dapat melakukan isi ulang saldo kartu tersebut di gerai-gerai Alfamart sekitar stasiun KRL Jabodetabek.

“Proses top up [isi ulang] di Alfamart tidak berbeda dengan di loket. Petugas Alfamart sudah mengetahui cara men-top up,” kata Fadhil, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dia berharap, masyarakat yang akan menggunakan KRL Commuter Line Jabodetabek dapat melakukan pengisian ulang kartu multi tripnya melalui Alfamart. Dengan begitu, paparnya, masyarakat tidak perlu melakukan isi ulang di dalam stasiun.

Hingga saat ini tercatat ada 495 gerai Alfamart di Stasiun dan wilayah sekitarnya yang dapat melayani pengisian ulang saldo KMT.

Setelah bekerja sama dengan Alfamart dalam pengisian saldo kartu multi trip, perusahaan juga tengah mempersiapkan layanan serupa di Alfamart untuk Tiket Harian Berjaminan (THB)

Untuk sekedar diketahui, hingga penghujung 2016, jumlah transaksi elektronik pengguna KMT mencapai 119,34 juta. kemudian, THB mencapai 119,7 juta transaksi. Adapun pengguna kartu uang elektronik dari bank-bank sebesar 41,55 juta transaksi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top