Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABAR GLOBAL: Dari Inggris Mulai Proses Brexit Hingga Pamor Yen Meningkat

Inggris hari ini memulai perceraian resmi dengan Uni Eropa lewat pengaktifan Pasal 50 traktat Lisabon. Nyaris bersamaan, perlemen Skotlandia juga menggelar voting untuk memproses referendum kemerdekaan dari Inggris. (Kompas)
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 29 Maret 2017  |  08:24 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris hari ini memulai perceraian resmi dengan Uni Eropa lewat pengaktifan Pasal 50 traktat Lisabon. Nyaris bersamaan, perlemen Skotlandia juga menggelar voting untuk memproses referendum kemerdekaan dari Inggris. (Kompas)

Skotlandia Mulai Referendum. Parlemen Skotlandia dijadwalkan menyerukan referendum kemerdekaan pada Selasa (28.3) waktu setempat. Hal ini menambah kepusingan yang harus dihadapi oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May sebab terjadi satu hari sebelum ia mencetuskan perundingan Brexit pada Rabu. (Kontan)

Pamor Yen Meningkat. Ketidakpastian nasib kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump cukup menugntungkan nilai tukar yen. Pamornnya sebagai mata uang lindung nilai landsung melejit pascarevisi UU Kesehatan era Obama gagal diajukan oleh Partai Republik. Tanpa sokongan data ekonomi, yen berhasil mengungguli beberapa mata uang lainnya. (Kontan)

Perebutan Dana AS & China. Di tengah meningkatnya konflik antara China dan Amerika Serikat, mereka rupanya sedang menghadapi masalah yang sama. Persoalan itu adalah arus lalu lintas perpindahan investor Negeri Panda itu beserta dananya di antara kedua negara tersebut. (Bisnis Indonesia)

Harga Emas Mengilap. Harga emas mengalami tren penguatan seiring dengan pelemahan dolar akibat penolakan kongres terhadap Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan yang diusung Presiden Donald Trump. (Bisnis Indonesia)

Harga Minyak. Harga minyak mentah menguat di tengah laporan bahwa Libya telah memangkas pengiriman dari lapangan pengeboran terbesarnya, sehingga mengurangi kekhawatiran terhadap kelebihan pasokan global. (Bisnis.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabar global
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top