Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SENTIMEN PASAR 20 MARET: Dari IHSG Menuju 6.000 Hingga Pemerintah Gugat Uni Eropa ke WTO

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan menuju level baru 6.000 hingga akhir tahun ini, bahkan berpotensi menembus level psikologis tersebut.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  08:09 WIB
Karyawan berjalan didekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan berjalan didekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan menuju level baru 6.000 hingga akhir tahun ini, bahkan berpotensi menembus level psikologis tersebut. Optimisme itu muncul setelah Jumat lalu indeks mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah pada level 5.540,43, menumbangkan rekor sebelumnya pada posisi 5.523,29 yang sudah bertahan dua tahun. (Investor Daily)  

Jokowi: Jangan Main-main! "Jangan main-main!" Begitu kalimat yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait dengan 34 proyek pembangkit listrik yang mangkrak. Kepala Negara meminta proyek mangkrak yang bisa diselamatkan agar dilanjutkan dengan syarat tidak ada lagi permasalahan hukum yang menjadi ganjalan. (Bisnis Indonesia)

DJP Dorong Identitas Tunggal. Meski masih sulit terealisasi dalam waktu dekat, Direktorat Jenderal Pajak mendorong penggunaan implementasi nomor identitas tunggal karena diyakini bisa memperluas basis pajak di Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Tantangan Berat Mengungkit Ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal pertama 2017 ini dibayangi pelambatan. Sejumlah data seperti penjualan semen, ekspor impor, dan penjualan riil mereflesikan potensi itu. (Kontan)

Pemerintah Mengugat Uni Eropa ke WTO. Pemerintah Indonesia akhir memilih menggugat Uni Eropa atas ekspor biodiesel. Pemerintah menilai, kebijakan Uni Eropa yang mengenakan Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) merugikan Indonesia. (Kontan)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sentimen pasar
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top