Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: RI-Afsel Sepakat Selesaikan Hambatan Tarif & Nontarif

Bisnis.com, JAKARTAIndonesia akan mengirim sejumlah menteri dan pelaku bisnis ke Afrika Selatan untuk menindaklanjuti kerja sama perdagangan Indonesia dengan Southern African Custom Union (SACU). Selain itu, Indonesia akan menggagas forum Indonesia-Afrika Maritime Dialog.

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia akan mengirim sejumlah menteri dan pelaku bisnis ke Afrika Selatan untuk menindaklanjuti kerja sama perdagangan Indonesia dengan Southern African Custom Union (SACU). Selain itu, Indonesia akan menggagas forum Indonesia-Afrika Maritime Dialog.
 
Dalam joint statement bersama Presiden Afrika Selatan di Istana Merdeka, Rabu (8/3/2017), Presiden Joko Widodo mengungkapkan Indonesia dan Afrika Selatan merupakan dua negara anggota G20 yang tengah berkembang dan giat bermitra dalam kerjasama Selatan-Selatan.

“Oleh karena itu, upaya peningkatan kerja sama perdagangan banyak dibahas dalam pertemuan tadi dan kami sepakat untuk segera membahas penurunan hambatan tarif dan nontarif bagi produk dan komoditas unggulan,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan seusai bilateral meeting tersebut.

Presiden Jokowi menambahkan telah menyatakan niat untuk mengirim delegasi dari Indonesia dalam 2 bulan ke depan untuk meningkatkan kemitraan strategis dengan Afrika.
 
Adapun sebagai tindak lanjut KTT Indian Ocean Rim Association 2017 yang baru saja dihelat, Jokowi menyebutkan akan mengundang Afrika Selatan untuk berpartisipasi dalam Indonesia-Afrika Maritime Dialogue pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper