Blue Bird Segera Rilis Aplikasi My Blue Bird di Manado

Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk. bakal merilis fitur aplikasi pemesanan taksi My Blue Bird pada April 2017. Blue Bird juga berencana menambah fitur pemesanan taksi pada layanan Go-Car besutan PT Gojek Indonesia.
Blue Bird Segera Rilis Aplikasi My Blue Bird di Manado Rivki Maulana | 07 Maret 2017 15:01 WIB
Blue Bird Segera Rilis Aplikasi My Blue Bird di Manado
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO -- Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk. bakal merilis fitur aplikasi pemesanan taksi My Blue Bird pada April 2017. Blue Bird juga berencana menambah fitur pemesanan taksi pada layanan Go-Car besutan PT Gojek Indonesia.

Manager Blue Bird Manado, Alexander Nababan, mengatakan aplikasi My Blue Bird bakal mendukung tingkat penggunaan armada Blue Bird yang saat ini masih tinggi. "Di Jakarta aplikasi kan sudah dari tahun lalu, di Manado mudah-mudahan bulan depan, bareng dengan aplikasi Gojek," jelasnya, Selasa (7/3/2017).

Sebagaimana diketahui, perusahaan taksi berlogo burung biru ini memang telah menjalin kerja sama dengan Gojek. Pengguna aplikasi Gojek dimungkinkan memesan layanan taksi Blue Bird dengan tarif sama seperti Go-Car.

Saat ini, armada taksi Blue Bird di Manado mencapai 250 unit dengan tingkat utilisasi mencapai 90%. Artinya, 225 armada Blue Bird selalu hilir mudik mengantarkan penumpang.

Menurut Alex, tingkat utilisasi armada Blue Bird di Manado jauh lebih baik dibandingkan Jakarta yang tengah tergerus seiring tren penggunaan aplikasi transportasi atau ride apps. Adapun di Manado, saat ini pasar taksi belum terdampak ride apps karena baru aplikasi Gojek yang beroperasi.

Di sisi lain, Blue Bird juga berencana menambah layanan sewa bus dengan memboyong brand Big Bird ke Manado. Alex menerangkan, industri pariwisata yang tengah menggeliat di Bumi Nyiur Melambai menjadi peluang yang menjanjikan untuk ekspansi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulawesi utara, taksi, blue bird

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top