Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Mebel dan Kerajinan IFEX Digelar 11-14 Maret 2017

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo akan menggelar kembali pameran mebel dan kerajinan berkonsep B2B (business to business) Indonesia International Furniture Expo (IFEX).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo akan menggelar kembali pameran mebel dan kerajinan berkonsep B2B (business to businessIndonesia International Furniture Expo (IFEX).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IFEX tahun ini akan diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. IFEX 2017 rencananya akan berlangsung selama 11 – 14 Maret 2017 dengan mengusung tema The Essence of Infinite Innovation.

Sampai dengan saat ini lebih dari 98% area telah terisi dengan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan negara lain. Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Soenoto optimistis event tersebut akan kembali mampu menjadi tolok ukur perkembangan industri mebel dan kerajinan di tanah air, serta kawasan regional.

“Pameran ini menjadi salah satu medium untuk memperkenalkan produk terbaik Indonesia ke pasar internasional sekaligus meningkatkan penetrasi produk-produk Indonesia ke pasar ekspor dunia,” katanya lewat keterangan tertulis, Jumat (3/3/2017).

Ketertarikan buyers pada IFEX ditunjukkan dengan peningkatan pre-registration buyers dan pengunjung telah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Sampai dengan akhir Februari, tercatat 5.665 pendaftaran buyers, di mana 2.538 berasal dari dalam negeri dan 3.131 berasal dari 91 negara lainnya, seperti Amerika Serikat, Australia, China, India, Singapura, Malaysia, Hong Kong, New Zealand, Perancis, Jerman, Kanada, dan lain-lain.

“Kehadiran para buyers ke ajang IFEX menjadi momentum bagi mereka untuk mencari referensi produk-produk unggulan terbaru dari Indonesia, dan jika ada yang sesuai dengan kebutuhan yang dicari, mereka akan melakukan pembelian di pameran ini. Produk berbahan kayu dan rotan masih merupakan bahan produk yang paling banyak dicari oleh buyers,” kata Abdul Sobur, Wakil Ketua HIMKI.

Abdul Sobur juga menjelaskan selain buyers asing, berbagai media asing yang tergabung dalam The International Alliance of Furnishings Publications (IAFP) juga akan hadir mulai dari Amerika Serikat, Bulgaria, Rusia, Jerman, Belgia, Romania, Italia, Turki, Korea Selatan, dan Singapura. Selain itu ada pula media di luar IAFP dari Taiwan, Malaysia, Singapura, Jerman, Austria, dan Italia.

Untuk mendukung kenyamanan pembeli dan pengunjung, panitia menyediakan berbagai fasilitas, antara lain penerjemah 10 bahasa asing yaitu Spanyol, Perancis, Rusia, Jerman, Italia, Turki, Arab, China, Korea, dan Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper