Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UBER KARYAWAN ANDAL: P&G Jalin Kerja Sama dengan Universitas

The Procter & Gamble Company terus menjajaki kerja sama dengan sejumlah universitas di Indonesia untuk mencari bibit-bibit sumber daya manusia yang andal di Indonesia.
P & G./.news.pg.com
P & G./.news.pg.com

Bisnis.com, JAKARTA—The Procter & Gamble Company menjajaki kerja sama dengan sejumlah universitas di Indonesia untuk mencari  sumber daya manusia yang andal di Indonesia.

Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini telah bekerja sama dengan tiga universitas, salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada.

“Responsnya sangat bagus, kerja sama ini bisa dalam bentuk banyak hal misalkan kuliah tamu atau lainnya. Indonesia dengan bonus demografinya sangat potensial untuk digarap, apalagi Indonesia adalah salah satu pasar utama P&G,” kata Dedie R. Manahera, Director South East Asia Talent Practice PT Protector & Gamble Home Product Indonesia, Kamis (2/3).

Menurutnya, kerja sama semacam ini sangat efisien untuk menggaet mahasiswa-mahasiswa dengan minat dan kemampuan yang dibutuhkan oleh P&G.

Selain itu, P&G Indonesia juga rutin mengadakan kompetisi level universitas untuk menjaring talenta muda di Indonesa. Saat ini, kompetisi tersebut sudah mencapai level Asia.

Pada saat yang sama, Chief Human Resources Officer P&G Company Mark Biegger mengungkapkan karakteristik masyarakat Indonesia cukup unik karena terdiri dari beragam latar belakang suku dan etnis.

“Tidak hanya di level manajemen, bahkan di level manufaktur, pekerja perempuan banyak mendominasi. Ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk memberikan pengembangan kapasitas tanpa membedakan gender bagi karyawan kami,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper