Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 22 FEBRUARI: Eropa Diuntungkan Proteksionisme AS, Jenasah Kim Jong Nam Masih di Malaysia

Komisioner Perdagangan Uni Eropa (UE) Cecilia Malmstrom pada Selasa (21/2) mengungkapkan bahwa sikap tak bersahabat pemerintahan baru Amerika Serikat (AS) terhadap kesepakatan-kesepakatan perdagangan bebas memberikan keuntungan bagi UE. (Investor Daily)
Bendera Uni Eropa/Reuters
Bendera Uni Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita di kancah dunia menjadi perhatian pasar pada perdagangan hari ini, Rabu (22/2/2017).

Berikut rinciannya:

Uni Eropa. Komisioner Perdagangan Uni Eropa (UE) Cecilia Malmstrom pada Selasa (21/2) mengungkapkan bahwa sikap tak bersahabat pemerintahan baru Amerika Serikat (AS) terhadap kesepakatan-kesepakatan perdagangan bebas memberikan keuntungan bagi UE. (Investor Daily)

Jenasah Kim Jong Nam. Pria-pria bersenjata lengkap pada Selasa (21/2) berjaga di kamar mayat tempat jenasah kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un disimpan. Pengetatan pengamanan ini dilakukan pada saat para pejabat Malaysia menyangkal bahwa anak mendiang Kim Jong Nam telah tiba untuk mengambilnya. (Investor Daily)

Pajak Karbon. Singapura berencana menerapkan pajak karbon atau carbon tax pada 2019. Kebijakan itu akan menjadikan Negeri Singa sebagai negara yang pertama kali melaksanakannya di Asia Tenggara. (Bisnis Indonesia)

Pasar Batu Bara. Harga batu bara diprediksi masih berpeluang membara seiring dengan proyeksi berkurangnya produksi dari China, meskipun Amerika Serikat bakal meningkatkan volume suplai. (Bisnis Indonesia)

Proteksi Dagang AS. Pemerintah China menegaskan, tidak akan menjadikan wacana perang dagang sebagai bahan untuk menanggapi kebijakan proteksi perdagangan yang dikumandangkan Amerika Serikat. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper