Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekraf Kembali Gelar Developer Day 2017

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Bekraf Developer Day (BDD) yang akan berlangsung di sepuluh kota di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Wakil Bekraf, Ricky Joseph Pesik belum lama ini di Jakarta.
Bekraf logo/bekraf.go.id
Bekraf logo/bekraf.go.id

Bisnis.com, JAKARTA-- Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Bekraf Developer Day (BDD) yang akan berlangsung di sepuluh kota di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Wakil Bekraf, Ricky Joseph Pesik belum lama ini di Jakarta.

Sebagai salah satu sub sektor aplikasi dan game developer yang diampu Bekraf, Ricky mengatakan selain menyasar pengembang game, fokus Bekraf kali ini juga pada pengembangan di kota-kota lain yang masih bersifat indie dan lebih mematangkan mengenai perencanaan pemasaran.

Tak hanya pengembangan kapasitas, Bekraf juga akan mendukung kegiatan pemasaran yang berskala internasional kepada para pengembang game. “Kita juga akan paparkan kepada mereka mengenai event-event pemasaran di luar negeri, apa saja ajang dan cara seleksinya dan akan didukung Bekraf,” katanya.

Februari ini, kota pertama yang menjadi tujuan BDD adalah Manado yang akan berlangsung pada 25 Februari mendatang. “Kami akan berkeliling ke sepuluh kota. Kita tak hanya fokus pada pengembangan game saja, tapi juga dalam hal pengembangan HaKI [Hak Kekayaan Intelektual] dan pemasaran,” kata Ricky kepada Bisnis.

Selain Manado, kota lain yang menjadi tujuan Bekraf adalah Bogor, Denpasar, Solo, Medan, Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar dan akan berakhir di Bandung pada bulan November. Untuk menyukseskan program tersebut, Bekraf menggandeng pemerintah setempat untuk kebutuhan pengembangan dalam rangka BDD ke sepuluh kota.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper