Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 16 FEBRUARI: Pemulihan Ekonomi Jepang Terjaga, FFR Berpeluang Naik

Perekonomian Jepang dinilai telah berada di jalur yang tepat dalam proses pemulihannya yang terlihat sejak tahun lalu. Hal itu didasarkan pada capaian pertumbuhan produk domestik bruto 2016 yang berada di level 1%. (Bisnis Indonesia)
Fed./.Bloomberg
Fed./.Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Perekonomian Jepang dinilai telah berada di jalur yang tepat dalam proses pemulihannya yang terlihat sejak tahun lalu. Hal itu didasarkan pada capaian pertumbuhan produk domestik bruto 2016 yang berada di level 1%. (Bisnis Indonesia)

Konflik Israel-Palestina. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dijadwalkan menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu di Gedung Putih, Washington, Rabu (15/2) waktu setempat. Sebelumnya seorang pejabat pemerintah AS mengisyaratkan bahwa negaranya sudah menghentikan dukungan atas solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina. (Investor Daily)

Fed Funds Rate. Suku bunga acuan Amerika Serikat (AS) atau federal funds rate (FFR) berpeluang naik pada bulan depan, setelah Gubernur The Federal Reserve (The Fed) Janet Yellen menyuarakan optimisme terhadap perekonomian AS. Para investor merespons positif komentar Yellen hingga pasar saham naik solid pada perdagangan Rabu (16/2). (Investor Daily)

Proteksionisme AS. Keprihatinan terhadap kebijakan moneter membuat para gubernur bank sentral di seluruh dunia mencermati perdebatan politik belakangan ini. Mereka khawatir perekonomian terganggu akibat meningkatnya proteksionisme. (Investor Daily)

Perdagangan Uni Eropa-AS. Perdagangan antara Uni Eropa dan Amerika Serikat turun untuk pertama kalinya sejak tiga tahun terakhir. Ekspor dan impor kedua wilayah itu merosot mengikuti tren pelambatan perdagangan dunia. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper