Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMA Pekanbaru Angkat Pariwisata Riau Jadi Sektor Utama

Indonesia Marketing Association (IMA) akan memfokuskan peningkatan potensi pariwisata di Riau sebagai sektor utama menopang perekonomian daerah.

Bisnis.com, PEKANBARU-- Indonesia Marketing Association (IMA) akan memfokuskan peningkatan potensi pariwisata di Riau sebagai sektor utama menopang perekonomian daerah.

Presiden IMA Chapter Pekanbaru Irvandi Gustari mengatakan penggalian potensi pariwisata tersebut untuk mengatasi lemahnya harga minyak dunia. Minyak bumi dan gas adalah sektor utama Provinsi Riau selama ini, namun tidak bisa diharapkan lagi. 

"Minyak bumi dan gas tidak lagi bisa diharapkan untuk mengangjat pereokonomian dan pendapatan daerah. Untuk itu, IMA memfokuskan menggali potensi wisata Riau," kata Irvandi, Senin (13/2/2017) malam usai dilantik secara resmi sebagai Presiden IMA chapter Pekanbaru. 

Irvandi menjelaskan IMA bisa menjual potensi pariwisata Riau dengan mempromosikan kepada jaringan-jaringan IMA di daerah lainnya. IMA menilai potensi pariwisata Riau cukup menjual dan berpotensi untuk dikembangkan. 

"Tinggal bagaimana potensi pariwisata ini terus digali," kata Irvandi yang juga Direktur Utama Bank Riau Kepri itu. 

Selain itu, IMA juga mengharapkan pemerintah setempat untuk dapat bekerjasama mewujudkan program Riau The Home Land of Melayu itu. IMA juga mengharapkan asosiasi dan pihak pengusaha lain untuk bersama menggali potensi wisata. 

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dalam setahun terakhir ini Riau telah memfokuskan menggali potensi pariwisata. Hanya saja, pemerintah perlu dibantu oleh pihak pelaku usaha. 

"Dengan adanya IMA, kami berharap wisatawan akan berbondong-bondong datang ke Riau," kata Andi Rachman, sapaan akrabnya. 

Pemerintah Provinsi Riau memfokuskan menggali potensi wisata berbasis budaya. Riau diklaim sebagai daerah yang mewariskan budaya melayu di Indonesia. Pemerintah terus menggelar beberapa event etnik dan event internasional yang memancing wisatawan seperti Pacu Jalur di Sungai Kuantan, Balap Sepeda Tour de Siak yang dilaksanakan setiap tahun. 

Selain itu, Riau juga memiliki beberapa destinasi unggulan seperti Candi Muara Takus, Istana Kerajaan Siak dan lainnya. Puluhan objek wisata air terjun juga diharapkan memancing wisatawan yang memiliki niat khusus petualangan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper