Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panorama Tours Kerjasama Perusahaan Travel Internasional

PT Panorama Sentrawisata Tbk dengan kode PANR menandatangani perjanjian kerjasama dengan Japan Travel Bureu atau JTB Corporation, salah satu perusahaan travel terbesar di dunia untuk melepas saham minoritas pada anak usaha di pilar travel and leisure PT Panorama Tours Indonesia.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panorama Sentrawisata Tbk dengan kode PANR menandatangani perjanjian kerjasama dengan Japan Travel Bureu atau JTB Corporation, salah satu perusahaan travel terbesar di dunia untuk melepas saham minoritas pada anak usaha di pilar travel and leisure PT Panorama Tours Indonesia.

Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk, Budi Tirtawisata mengatakan kerjasama ini akan berdampak positif bagi bisnis pariwisata kedua belah pihak.

"Kami sangat optimistis bahwa kerjasama ini akan meningkatkan kualitas pelayanan Indonesia menjadi standar kelas dunia dan dengam begitu kita dapat memperluas pasar dan jaringan ke seluruh dunia," ungkap Budi melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (4/2/2017).

Shinya Kurosawa, Presiden & CEO JTB Asia Pacific mengatakan optimistis dengan kemitraan ini akan membawa dampak positif bagi bisnis pariwisata global. 

"Ini karena kami telah bermitra dengan kelompok perusahaan pariwisata yang telah terbukti pengalaman dan memahami pasar serta selalu berusaha untuk menjadi pemimpin di bidangnya," kata Shinya Kurosawa.

JTB juga menandatangani perjanjian dengan pemegang saham minoritas lainnya dari PT Panorama Tours Indonesia (PTI) untuk akuisisi saham. PTI secara total akan memberikan JTB 40% saham kepemilikkan PT Panorama Tours Indonesia. Sementara PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) masih tetap bertindak sebagai stakeholder mayoritas dengan mempertahankan 60% kepemilikkan di PTI.

Kemitraan baru PANR dengan JTB ini akan memperluas pasar domestik untuk perjalanan bisnis dan liburan serta meningkatkan potensi kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui jaringan dari ratusan perusahaan multinasional Jepang.

Royanto Handaya, Presiden Direktur dan CEO PT Panorama Tours Indonesia atau PTI mengatakan kerjasama dengan perusahaan global akan menstimulus pasar domestik menjelajah kawasan wisata internasional.

"Kita dapat meningkatkan teknologi dan pelayanan kami sehingga produk kami dapat bervariasi dan lebih terjangkau untuk semua pasar," jelasnya.

Ke depannya, nama Panorama Tours akan berubah menjadi Panorama JTB Tours. Selama lima tahun ke depan, kemitraan baru ini menargetkan pertumbuhan sebesar 300% dengan dukungan teknologi dan saluran distribusi tambahan baik offline maupun online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper