Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR IMLEK: Permintaan Tiket Meningkat, KAI Sumut Tambah 7 Gerbong

PT Kereta Api Indonesia Divre Sumatra Utara menambah tujuh gerbong untuk mengakomodasi peningkatan permintaan tiket selama libur Imlek.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN—PT Kereta Api Indonesia Divre Sumatra Utara menambah tujuh gerbong untuk mengakomodasi peningkatan permintaan tiket selama libur Imlek. Penambahan tersebut terdiri dari dua gerbong kereta ekonomi untuk KA Putri Deli Medan-Tanjung Balai dan sebaliknya.

Adapun, akibat penambahan tersebut, KA Putri Deli memiliki enam gerbong ekonomi dengan kapasitas 636 kursi. Kemudian, lima gerbong tambahan kelas bisnis pada KA Sribilah Medan-Rantau Parapat dan sebaliknya, sehingga menjadi dua gerbong eksekutif dan enam gerbong bisnis berkapasitas 484 kursi.

“Penambahan ini karena permintaan masyarakat yang ingin pakai KA pada liburan. Rute yang paling diminati adalah Medan-Tanjung Balai PP. Untuk jurusan ini, ketersediaan tiketnya mulai 26-29 Januari 2017 sudah habis. Pada 30 Januari 2017 untuk pagi dan sore pun sudah habis,” jelas Manajer Humas KAI Sumut Joni Martinus, Jumat (27/1/2017). Tak hanya itu, untuk jurusan Medan-Pematang Siantar keberangkatan hingga 29 Januari 2017 juga sudah habis terjual.

Joni memprediksi kenaikan penjualan tiket pada libur Imlek tahun ini mencapai 25% dibandingkan dengan volume penumpang pada hari biasa.

“Kami juga ada promosi potongan harga tiket 20% untuk rombongan KA komersial jarak jauh dan menengah, yakni KA Sri Bilah pemesanan 27 Januari-10 Maret 2017 dan periode keberangkatan 1 Februari-30 Maret 2017, khusus Selasa, Rabu dan Kamis,” pungkas Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper