Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 25 JANUARI: Penyelamatan TPP, Ekonomi Zona Euro

Negara-negara di Asia dan Pasifik berupaya menyelamatkan Trans-Pacific Partnership (TPP), setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memenuhi janji kampanyenya untuk memutuskan perjanjian perdagangan bebas tersebut. Australia dan Selandia Baru menyatakan akan mendorong Tiongkok dan negara-negara lain di Asia untuk bergabung ke TPP.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA – Negara-negara di Asia dan Pasifik berupaya menyelamatkan Trans-Pacific Partnership (TPP), setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memenuhi janji kampanyenya untuk memutuskan perjanjian perdagangan bebas tersebut. Australia dan Selandia Baru menyatakan akan mendorong Tiongkok dan negara-negara lain di Asia untuk bergabung ke TPP. (Investor Daily)

Ekonomi Zona Euro. Kegiatan usaha di negara-negara zona euro pada Januari 2017 masih tetap stabil. Hal ini dikarenakan prospek kuat menutupi ketidakpastian politik, yang ditandai dengan naiknya angka tenaga kerja. Demikian menurut survei yang dirilis IHS Markit, Selasa (24/1). (Investor Daily)

Akuisisi Yahoo. Di tengah gonjang-ganjing proses penjualan bisnis intinya ke Verizon Communication Inc., ternyata Yahoo Inc. berhasil meraup laba di atas perkiraan pasar pada kuartal IV/2016. Dalam laporannya pada Selasa (24/1) perusahaan teknologi ini berhasil mengumpulkan laba bersih US$162 juta atau naik 17 sen per saham pada kuartal IV/2016. (Bisnis Indonesia)

Harga Minyak. Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret naik 43 sen atau 0,8% dan ditutup di level US$53,18 per barel dan diperdagangkan di US$52,91 setelah laporan American Petroleum Institute, sedangkan minyak Brent untuk pengiriman Maret naik 21 sen atau 0,4% ke US$55,44 per barel. (Bisnis.com)

Bursa Global. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 112,86 poin atau 0,57% ke 19.912,71, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 14,87 poin atau 0,66% ke 2.280,07 dan Nasdaq Composite menguat 48,01 poin atau 0,86% ke 5.600,96. Adappun indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,25% atau 0,91 poin ke level 361,92. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper