Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAMIS 12 JANUARI, Pasar Cermati Konpers Pertama Trump

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (12/1/2017), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Kamis (12/1/2017), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Kamis (12/1/2017) mengatakan berita yang disorot pasar adalah:

Berita Global

  • Presiden AS terpilih Donald Trump gagal merinci rencana stimulus ekonomi pada konferensi pers pertamanya. (Antara)
  • Suku bunga acuan Brazil dipangkas 75bps ke 13%. (Bloomberg)
  • World Bank memprediksikan ekonomi global tumbuh 2,7% YoY di 2017. Angka tersebut menunjukkan revisi turun 0,1 poin. (Investor Daily)
  • Konsumsi minyak mentah India tumbuh 11% YoY di 2016. (Reuters)

 

Berita Domestik

  • Survei Kegiatan Dunia Usaha BI menunjukkan, nilai di kuartal IV/2016 sebesar 3,13%, lebih rendah dibandingkan dengan kuartal III/2016 yang sebesar 13,2%. BI memperkirakan kegiatan usaha akan meningkat pada kuartal I/2017. (Bisnis Indonesia)
  • Harga jual cabai rawit merah masih tetap perkasa di kisaran Rp120 ribu per kg meskipun di sejumlah daerah sudah turun menjadi Rp 60 ribu per kg. (Detik)
  • Pemerintah telah menyelesaikan PP Nomor 72 Tahun 2016 tentang Perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2005 sebagai aturan dasar pembentukan holding BUMN. (Detik)
  • Presiden Jokowi ingin harga semen di Papua sama dengan Jawa, yaitu Rp 70.000 per sak. (Detik)
  • Kosumsi semen domestik sepanjang 2016 mencapai 62 juta ton, stagnan dari tahun 2015. Jumlah itu di bawah target Asosiasi Semen Indonesia sebanyak 65 juta ton atau tumbuh 5% YoY. (Investor Daily) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper